IIMS 2020 Hampir Pasti Ditunda atau Dibatalkan, Pabrikan Pasrah

Berita Otomotif

IIMS 2020 Hampir Pasti Ditunda atau Dibatalkan, Pabrikan Pasrah

JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 sepertinya akan diundur atau dibatalkan.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta sendiri sudah memberikan instruksi untuk meliburkan sekolah dan menutup tempat-tempat wisata yang dikelola pemerintah provinsi. Ini dilakukan agar dapat mengurangi potensi penyebaran virus Corona terutama dalam kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Ia juga sebelumnya telah memberikan anjuran kepada penyelenggara event untuk menunda kegiatan mereka. DKI sendiri telah menyatakan menunda gelaran balap Formula E di Monas serta meniadakan Car Free Day untuk 2 minggu ke depan.

Darurat penyebaran virus Corona ini tentu berdampak pada berbagai bidang usaha dan industri termasuk otomotif. Seperti yang terjadi pada pameran otomotif tahun Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran menyatakan bahwa peluang tetap terselenggaranya IIMS 2020 yang sedianya akan berlangsung 9 April - 19 April 2020 tergolong berat. Namun demkian pria yang akrab disapa Kohen ini secara resmi akan mengumumkannya besok (Senin, 16 Maret 2020)

"Sejauh ini makin berat IIMS 2020 akan dilangsungkan. Tapi tunggu keputusan besok, kita tidak mau melampaui pemegang otoritas," jelas Kohen kepada Mobil123.com.

Para Agen Pemegang Merk (APM) sebagai peserta pameran juga sudah menyatakan pasrah dan akan mengikuti seluruh keputusan soal IIMS 2020. Mereka semua sepakat demi kepentingan bersama.

"Kami mengikuti semua keputusan yang diambil karena pastinya sudah dipertimbangkan secara masak dan mendalam," kata Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales kepada Mobil123.com via sambungan telepon.

Hal senada juga sampaikan oleh Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) dan juga Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM). Pada intinya semua APM akan mengikuti keputusan yang diambil oleh penyelenggara dan tentunya pemerintah.

Lebih lanjut ketika ditanya soal acara launching Daihatsu Alya oleh PT ADM, Amelia menyatakan masih on schedule. Namun demikian ada beberapa penyesuaian pada acara yang akan berlangsung 19 Maret 2020.

"Sampai sejauh ini masih seusai jadwal namun kita akan buat even kecil saja untuk media sekitar 80 orang. Rencana sebelumnya kita akan melibatkan dealer dan tamu undangan dengan jumlah sekitar 300 orang," jelas Amelia kepada Mobil123.com (Jumat, 13 Maret 2020). [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar