Hyundai Sesumbar Bisa Segera Kalahkan Sang Legenda Toyota Land Cruiser

Mobil Baru

Hyundai Sesumbar Bisa Segera Kalahkan Sang Legenda Toyota Land Cruiser

SIDNEY - Hyundai merasa percaya diri (pede) untuk bisa membuat SUV yang bisa menantang bahkan lebih baik dari sang legenda Toyota Land Cruiser.

Niat ini disampaikan langsung oleh Andrew Tuitahi, General Manager Product Hyundai Motor Company Australia kepada CarsGuide baru-baru ini. Pabrikan asal Korea ini disebut tengah mengembangkan SUV tangguh yang jago untuk bermain di medan off road.

Yang menarik untuk disimak, Hyundai kemudian secara terang-terangan menempatkan Toyota Land Cruiser sebagai benchmark atau acuan. Tak hanya itu, mereka juga sekaligus membidik Land Cruiser sebagai lawan yang harus dikalahkan.

Hyundai Sesumbar Bisa Segera Kalahkan Sang Legenda Toyota Land Cruiser
"Kami mempelajari segala sesuatu yang merupakan proyek global potensial. Ada (peluang) pasar di sini. Tetapi ada tantangan yang signifikan dengan membawa sebuah SUV tangguh ke pasar, seperti dari Land Cruiser. Namun kami memiliki kemampuan untuk mengatasi tantangan tersebut," kata Andrew

Jika dilihat sepak terjang setidaknya dalam 1 dekade belakangan, Hyundai boleh dibilang menjadi pabrikan yang paling berani mengambil peluang besar dibandingkan pabrikan lain. Mereka tergolong risk taker alias berani mengambil risiko demi tujuan tertentu dan terukur. 

Contoh, Hyundai banyak melakukan investasi dalam pengembangan desain dan teknologi. Salah satunya dengan merekrut orang-orang top pada bidangnya dari pabrikan lain. Hasilnya, Anda bisa melihat kualitas dari produk-produk Hyundai saat ini.

Mereka juga aktif dalam bidang motorsport atau adu tanding performa mobil seperti di ajang rally WRC. Hyundai pede bertanding di bidang adu kecepatan ini salah satunya berkat kehadiran Dr Albert Biermann yang sebelumnya merupakan kepala divisi M BMW. Kini ia menjadi pemimpin divisi riset and development mereka.

Hyundai Sesumbar Bisa Segera Kalahkan Sang Legenda Toyota Land Cruiser
Tak heran jika kini Hyundai tergolong memiliki banyak mesin hebat dan salah satunya cocok dipergunakan untuk SUV tangguh yang bisa bermain di medan offroad. Contohnya adalah mesin diesel turbo 6 silinder 3.0-liter berkapasitas 274 tenaga kuda dan torsi 588 Nm.

Kabar mengenai pengembangan SUV Hyundai dengan kemampuan offroad serius sendiri sudah menjadi perbicangan beberapa waktu lalu. Dan melihat semua hubungan di atas, boleh jadi ini bagian dari psywar sebelum produk tersebut diluncurkan.

Terakhir, akankah Toyota menerima tantangan ini? terlebih dilihat dari perkembangannya, mereka masih menggantung nasib Land Cruiser. Terlihat belum adanya kabar jelas tentang generasi terbaru dari Land Cruiser 300 sebagai pengganti TLC seri 200. 

Seharusnya Toyota sudah mulai memperkenalkannya saat ini. Terlebih untuk pasar Land Cruiser terbesar mereka di Australia dan Timur Tengah.

Nantikan berita selanjutnya, sepertinya akan terjadi duel menarik antara Hyundai dan Toyota di kelas SUV tangguh di medan off road.[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar