Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai RN30 Concept, Wujud i30 Bertenaga 375 HP

Mobil Baru

Hyundai RN30 Concept, Wujud i30 Bertenaga 375 HP

PARIS – Hyundai mulai menunjukkan semangatnya untuk menghadirkan mobil berperfoma tinggi pertama mereka. RN30 adalah model yang menunjukkan langkah mereka.

Mobil konsep ini mengambil basis dari Hyundai i30 yang diluncurkan di Paris Motor Show 2016. Selain itu, mesin dari mobil konsep ini akan menjadi mesin yang digunakan pada i30N tahun depan.

Meski mesinnya adalah mesin yang sama, namun Hyundai telah melakukan perubahan besar-besaran untuk membuat mesin dapat bekerja layaknya sebuah mesin untuk mobil balap. Turbo yang lebih besar dan pembakaran internal menjadi perubahan paling besar. Hasilnya, mesin dapat menghasilkan tenaga sebesar 375 hp dan torsi mencapai 451 Nm.

Untuk membuatnya lebih ‘gila’, Hyundai menggunakan electronic limited slip differential dan transmisi dual-clucth. Memang jangan berharap banyak bahwa mesin ini akan dijual, namun setidaknya, i30N yang diluncurkan tahun depan memiliki potensi luar biasa.

RN30 juga telah memiliki body 30mm lebih lebar dan 84 mm lebih rendah dibanding i30 standard dan telah dilengkapi dengan lubang udaram sayap dan diffusers. Menariknya, Hyundai tidak menggunakan carbon fiber untuk bodynya namun menggunakan bahan plastik buatan BASF agar bobot mobil tetap ringan. Tak hanya itu, Hyundai juga menghilangkan beberapa komponen interior menjadi hanya komponen yang dibutuhkkan saja.

Meski sepintas mobil ini hanya mengutamakan kecepatan, namun Hyundai tetap menambahkan beberapa komponen menarik. Salah satunya adalah di pilar A dan atap terdapat kamera. Hyundai mengatakan bahwa kamera ini digunakan untuk merekam kondisi pengemudi dan kondisi jalan. Dengan ini maka pengemudi dapat menggungah video tersebut media sosial mereka. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang