Hyundai i20 Sport Dilansir dengan Fitur Eagle Eye

Mobil Baru

Hyundai i20 Sport Dilansir dengan Fitur Eagle Eye

JAKARTA - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) menghadirkan varian Hyundai i20 Sports dengan kelengkapan standar terbarunya 180° Eagle Eye Front View Camera.

Fitur ini memanfaatkan wide angle camera dengan jangkauan hingga 180 derajat. Hal ini membuat pengemudi lebih leluasa untuk berkendara terutama saat keluar atau masuk posisi parkir karena dapat mengetahui kondisi di sekitar kendaraan yang tak tejangkau oleh pandangan. Kondisi jalan sekitar kemudian ditampilkan lewat layar monitor head unit. 

"Fitur ini sangat berguna bagi pengemudi terutama saat menghadapi blind spot atau blind junction area agar terhindar dari benturan dengan kendaraan lain yang kemungkinan muncul dari sisi tak terlihat," ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI.

Secara singkat Eagle eye bekerja saat mobil hendak berjalan. Perpindahan gear dari posisi netral ke D atau R misalnya membuat kamera berfungsi dan head unit akan menampilkan gambar dari kamera depan tersebut dalam durasi 15 detik.

Selain itu, pengemudi dapat mengaktifkan kamera secara manual melalui tombol yang tersemat pada tuas transmisi. Artinya kamera dapat dimanfaatkan pengemudi ketika keluar dari jalan sempit dan memiliki banyak blind spot. Suasana sekeliling mobil yang terpantau kamera memudahkan pengemudi untuk melewati kondisi jalan tersebut. 

Hyundai i20 Sports juga memiliki update tampilan. Di antaranya adalah penggunaan elemen-elemen seperti spoiler sewarna bodi, lis under waist line berkelir carbon look, motif panel carbon look pada door trim dan ventilasi AC, plus warna piano black di fascia tengah serta pilar C.

Sementara PT HMI masih mengandalkan mesin bensin Kappa 1400 cc bertenaga 100 hp pada 4000 rpm dengan torsi maksimum  136 Nm direntang 1500-2000 rpm. Mesin bersandingkan dengan 2 pilihan transmisi manual 6-percepatan dan otomatis 5-percepatan. 

PT HMI membandrol Hyundai i20 Sports dengan harga Rp 2 juta lebih mahal dibandingkan versi reguler. Masing-masing, jika sebelumnya varian manual dijual Rp 249 juta kini menjadi Rp 251 juta sementara varian bertransmisi otomatis yang semula Rp 263 juta menjadi 265 juta. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual