Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Hyundai Creta Alpha, Varian Terbaru dari Pesaing Terdekat Honda HR-V

Mobil Baru

Hyundai Creta Alpha, Varian Terbaru dari Pesaing Terdekat Honda HR-V

JAKARTA – Hyundai Creta Alpha menjadi opsi terbaru sekaligus termewah dari model pesaing terdekat Honda HR-V tersebut.

Creta Alpha menjadi satu dari tiga model baru yang Hyundai luncurkan dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Dua lainnya ialah mobil listrik yakni All New Hyundai Kona EV dan Hyundai Ioniq 5 Batik Edition.

“Sejak peluncuran pertamanya (pada 2021—Red) hingga saat ini, Creta berhasil mendapatkan respons sangat positif dan menjadi salah satu produk paling favorit di Indonesia,” aku Head of Sales Strategy Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Christian Abraham Gandawinata pada hari pertama IIMS 2024, Kamis (15/2/2024) di Kemayoran, Jakarta.

“Itu ditunjukkan dengan penjualan hampir 25 ribu unit dari awal peluncurannya dan menjadi model nomor dua di segmennya di Indonesia,” lanjutnya.

Hyundai Creta Alpha

Christian menjelaskan bahwa Creta Alpha adalah varian baru yang dibuat dari Creta Prime—varian tertinggi Creta. Perbedaan harganya dibandingkan Creta Prime hanya mencapai Rp5 juta.

“Creta Alpha tersedia dengan harga Rp421,8 juta (on the road/OTR Jakarta),” kata dia.

Perbedaan Creta Alpha dan Creta Prime sendiri terbilang minim. Pertama ialah pilihan warna bodi matte yakni Midnight Black Matte, Magnetic Silver Matte, Optic White Matte.

“Ini menjadikannya SUV (sport utility vehicle) pertama di segmennya yang memiliki warna matte,” tandas Christian.

Hyundai Creta Alpha

Pada bagian interior, perbedaan Creta Alpha dengan Creta Prime ialah headlining kendaraan yang menggunakan warna hitam. Lalu, ada pula seat stich and pipping, door trim stich, shift knob stich, steering stich berwarna merah.

Terdapat lagi aksen-aksen khusus yang tidak djumpai pada varian-varian Creta sebelumnya. Misalnya saja door spot lamp dengan logo Creta Alpha, emblem baru pada bagian floor mat, kursi depan dengan embroidery spesial.

Selebihnya, Creta Alpha memiliki semua yang dimiliki Creta Prime. Termasuk teknologi konektivitas Hyundai Bluelink plus teknologi keselamatan aktif Hyundai SmartSense.

Daftar fitur Hyundai SmartSense pada Creta Alpha ialah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Driver Attention Warning (DAW), Safe Exit Warning (SEW). [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang