Honda N One Punya Desain Retro yang Berkelas

Berita Otomotif

Honda N One Punya Desain Retro yang Berkelas

TOKYO – konsep retro kembali ditampilkan oleh Honda, kali ini hadir pada Honda N One  yang tampil berkelas serta modern.

Honda N One adalah mobil Kei Car yang dijual di Jepang. Mobil ini sudah dijual sejak tahun 2012 dan telah menggunakan konsep retro sejak awal peluncurannya. Namun, kesan retro tersebut terus dikembangkan oleh Honda sehingga meski tetap retro, namun tetap terasa modern.

Pada Honda N One terbaru, Honda melakukan sejumlah perbaikan di sistem kekedapan suara, penggunaan UV-filtering windows, USB outlet yang lebih banyak dan empat pilihan tipe yaitu Standard, Select, Premium dan RS. Masing-masing tipe memiliki keunggulannya sendiri-sendiri.

Mobil yang digunakan dalam foto adalah tipe RS berwarna Sunset Orange dan Hitam. Namun N-One juga masih hadir dalam beberapa pilihan warna kombinasi lain seperti putih - pink, abi-abu - merah, hijau tua - hitam dan biru – hitam

Meski retro, namun tampilannya terbilang cukup sporty. Mesinnya sendiri menggunakan mesin berkapasitas 660cc 3 silinder yang dikawinkan dengan transmisi CVT. Khusus untuk tipe RS, Honda telah melengkapi dengan paddle shift sehingga pengemudi bisa menentukan rasio mereka sendiri.

Secara umum, Honda N One memang kendaraan dengan sistem penggerak roda depan. Namun, khusus mereka tipe Premium Tourer, maka sistem penggerak yang digunakan adalah all-wheel drive. Diharapkan dengan pilihan ini pelanggan bisa memiliki pilihan, sesuai dengan kebutuhan mereka.

Apakah akan masuk Indonesia? dalam tentu dekat tentu jawabannya adalah tidak. Pasalnya untuk mobil kecil sendiri, Honda sudah memiliki mobil Honda Brio Satya yang merupakan salah satu tulang punggung penjualannya di Indonesia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual