Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Luncurkan Mobil Baru Akhir Pekan Ini, Brio Generasi Anyar?

Berita Otomotif

Honda Luncurkan Mobil Baru Akhir Pekan Ini, Brio Generasi Anyar?

JAKARTA – Hanya hitungan pekan setelah liburan panjang Lebaran Idul Fitri 2023, pasar otomotif Indonesia bakal ‘disapa’ mobil baru Honda. Apakah All New Honda Brio?

Honda, pada Jumat (28/4/2023) kemarin, mengirimkan undangan peluncuran mobil baru. Seremoninya dijadwalkan berlangsung pada Jumat (5/5/2023) mendatang.

Masyarakat Indonesia sendiri belum lama kembali bekerja, setelah menjalani libur panjang Lebaran 2023.

Hari raya besar umat Islam tersebut, di Indonesia, tahun ini jatuh pada 21 April atau 22 April, sedangkan cuti bersama dari pemerintah berlangsung pada 19-25 April.

Honda Brio RS

Invitasi dari Honda tidak menyebutkan mobil baru yang siap meluncur pada akhir pekan ini. Hanya disebutkan kalau merek mobil terlaris ketiga di Tanah Air tersebut ‘akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia’.

“Sejalan dengan visi dan misi yang diusung, Honda kembali menghadirkan excitement baru dalam pengembangan inovasi serta teknologi terkini yang dituangkan ke dalam setiap varian mobil dari berbagai segmen. Pada kesempatan kali ini, PT Honda Prospect Motor akan menghadirkan varian terbaru untuk melengkapi barisan mobil Honda di Indonesia,” tulis mereka.

Honda memasarkan berbagai model roda empat di negeri ini. Namun, salah satu yang baru-baru ini kerap mendapatkan sorotan di pasar adalah Brio.

Pasalnya, mulai Maret 2023, hadir generasi kedua dari Toyota Agya. Pada generasi teranyar dari city car itu, Toyota juga mengeluarkan Agya GR Sport—varian tertinggi Agya—dari segmen low cost green car (LCGC) yang mendapatkan insentif serta pembatasan harga dari pemerintah.

Toyota Agya GR Sport 2023

Alhasil, All New Agya GR Sport bersaing langsung dengan Brio RS yang sebelumnya tidak mendapatkan ujian serius dari para pesaing di segmen city car non-LCGC.

Sales, Marketing, and Business Innovation Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy sendiri mengakui distribusi Brio pada April kemarin turun jauh dan itu bukan hanya disebabkan oleh jumlah hari kerja yang sedikit karena libur Lebaran.

"Maret (distribusi Brio) justru tertinggi. Di atas 7.000 unit yang kami delivery (kirim). Di April memang turun sekali karena hari kerja yang hanya dua minggu dan faktor lainnya yang nanti akan kami infokan lebih lanjut," ujarnya kepada Mobil123.com pada Selasa (2/5/2023) via pesan singkat.

Sayang, ia tidak bersedia memberikan kisi-kisi mengenai mobil baru Honda yang meluncur pada Jumat nanti. Jadi, mari kita tunggu saja apakah model itu adalah All New Brio atau bukan. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang