Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda CRF150L Incaran Baru Para Penggaruk Tanah

Berita Otomotif

Honda CRF150L Incaran Baru Para Penggaruk Tanah

BANDUNG – Honda CRF150L memiliki angka penjualan yang positif di awal kemunculannya dan menjadi incaran mereka yang hobi menggaruk tanah dengan sepedamotor, kebanyakan datang dari kalangan wiraswata serta pegawai swasta.

Honda CRF150L mendapat respon positif dari masyarakat pencinta sepedamotor jenis trail. Pabrikan motor berlambang Sayap Mengepak tersebut mulai kebajiran order kendaraan penggaruk tanah entry-level itu.

Wilayah Bandung dikatakan menjadi salah satu penyumbang konsumen terbanyak secara nasional. Bahkan disebutkan bahwa jumlah pemesan Honda CRF150L di kota Kembang tersebut telah mencapai angka 1700 unit.

Menarik untuk diketahui karakter konsumen Honda CRF150L, khususnya di Bandung. Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing, and Logistic PT Daya Adicipta Motor (DAM), mengatakan mayoritas konsumen yang membeli salah satu produknya tersebut berusia 30 – 35 tahun.

“Bicara rentang umur, dari total 784 konsumen yang telah membeli Honda CRF150L dari kita (DAM), berusia 30 hingga 35 tahun. Kemudian profesinya rata-rata mereka tuh wiraswata atau pegawai swasta,” kata Lerri di Bandung.

Ia menyatakan bahwa dominasi konsumen Honda  CRF150L, sebelumnya telah memiliki kendaraan sehari-hari. Meskipun dirinya menyadari jika konsumen lainnya tetap ada, namun jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Jadi kalau kita amati, orang yang membeli motor ini bukan pertama kali beli motor. Agak sedikit berbeda nih dengan tipe yang lain. Rata-rata ini motor kedua dan ketiga,” jelas Lerri sebelum acara Fun Touring Honda CRF150L di Bandung.

Kedua karakter konsumen yang mendominasi Honda CRF150L dikatakan memiliki kemampuan finansial yang lebih baik. Sebagai kendaraan untuk para pehobi, profil konsumen motor trail entry-level tersebut harus memiliki penghasilan yang cukup baik dan tetap. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang