Harga Honda CRF 150L Bersaing dengan Kawasaki KLX150

Berita Otomotif

Harga Honda CRF 150L Bersaing dengan Kawasaki KLX150

SERPONG - PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya secara resmi meluncurkan Honda CRF 150L dan dibanderol dengan harga yang kompetitif dibanding pesaing terberatnya Kawasaki KLX150.

Kehadiran Honda CRF 150L sudah cukup dinantikan oleh para penggemar sepedamotor sport on-of di Indonesia. Dan setelah sukses menghadirkan Honda CDF 1000L Africa Twin serta CRF 250 Rally, AHM mencoba peruntungan dengan meluncurkan versi entry level dari CRF. 

"Kami mengimplementasikan desain motor ini dengan bobot yang sangat ringan. Kami juga merancang handling ini agar mudah digunakan sehari-hari dan kebutuhan off road. Untuk kebutuhan off road kendaraan ini sangat andal menempuh medan berat sekalipun," ujar Akihiro Momiyama, Large Project Leader CRF 150L.

Honda CRF 150L dibekali mesin 150cc SOHC air cooled PGM-FI. Dengan tenaga maksimum  12.91 PS pada 8.000 rpm dan torsi 12,43 Nm, motor ini dinobatkan sebagai yang paling bertenaga di kelasnya. 

Baca juga : Honda Luncurkan Adventure Bike CRF250 Rally

“Jika dibandigkan dengan kompetitor, penggunaan karburator memang bisa di-adjust lebih luas. Namun PGM-FI lebih efisien dan ramah lingkungan. Jadi ini merupakan penghargaan terhadap pencinta off-road akan lingkungan lebih baik,” jelas Toshiyuki Inuma President Director AHM.

Untuk mengimbangi performa, terdapat suspensi Showa long travel inverted front fork. Sementara pada bagian belakang menggunakan sistem prolink.

Honda CRF 150L dipasarkan dengan pilihan warna yakni Extreme Red dan motor ini dibanderol Rp 31.8 juta. Harga tersebut tergolong kompetitif jika dibandingkan pesaing terberatnya Kawasaki KLX150 yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 29.1 juta hingga Rp 35.9 juta

Lainnya, memang jika dibandingkan Kawasaki KLX150 yang memiliki 4 varian, AHM baru melansir satu varian dari Honda CRF 150L. Boleh dibilang sebagai pemain baru apa yang dilakukan AHM ini sekaligus melakukan cek ombak atau tes pasar. Jika kemudian ramai peminat, bukan tidak mungkin AHM akan segera melakukan pengembangan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual