Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Honda Brio RS Pimpin Segmen City Car Salip Suzuki Ignis

Berita Otomotif

Honda Brio RS Pimpin Segmen City Car Salip Suzuki Ignis

JAKARTA - Honda Brio RS menjadi pemimpin segmen city car pada dua bulan pertama 2018, menyalip Suzuki Ignis yang sempat menjadi nomor satu pada Januari kemarin.

Honda Brio RS berhasil membukukan wholesales 2.613 unit selama Januari-Februari tahun ini dan meraih 42 persen pangsa pasar city car. Jika dirincikan, mobil yang pertama kali meluncur di Indonesia pada 2012 itu terjual 1.427 unit serta 1.186 unit setiap bulannya.

Penyaluran Brio RS ke pasar selama Januari-Februari kemarin sendiri meroket 112,09 persen jika dikomparasikan dengan periode yang sama tahun lalu.

“Walaupun persaingan di segmen City Car semakin ketat, kami yakin keunggulan yang ditawarkan Brio RS dengan mesin bertenaga dan hemat bahan bakar akan membuat produk ini tetap eksis di tengah masyarakat,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT. Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam keterangan tertulis.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pesaing terberat Brio RS yaitu Ignis 'hanya' meraih 2.513 unit pada dua bulan pembuka 2018. Kendaraan yang meluncur pada April 2017 itu pun sementara ini harus berada di posisi kedua dengan penguasaaan pasar 40,39 persen.

Tersalipnya Ignis tak lepas dari turunnya distribusi model ini dari 1.922 unit pada Januari menjadi 591 unit sebulan setelahnya. (Xan/Ari)

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang