Honda Brio akan Menjadi Mobil Listrik

Berita Otomotif

Honda Brio akan Menjadi Mobil Listrik

NEW DELHI - Sama seperti Suzuki dan Toyota, Honda berencana untuk meluncurkan mobil listrik di India. Dilansir dari Indianaautosblog, mobil listrik Honda di India akan menggunakan platform dari Honda Brio.

Tidak ada informasi resmi dari Honda terkait hal ini, namun tidak menutup kemungkinan bahwa Honda akan mengembangkan platform Honda Brio untuk bisa menggunakan mesin mobil listrik. Apalagi ini juga diperkuat dengan apa yang dilakukan Honda saat ini yang tengah membuat strategi untuk India terkait mobil listrik.

Memang Honda di India hingga saat ini masih belum menetapkan model apa yang akan digunakan sebagai mobil listrik. Meski demikian, Honda terkenal aktif untuk memamerkan sejumlah mobil listrik baru di berbagai kesempatan.

Di Eropa dan Jepang, Honda Urban EV Concet dikabarkan akan meluncur tahun 2019 dan 2020. Sementara di India, kemungkinan akan diluncurkan model berbeda namun dengan rentang harga yang jauh lebih murah. Sama seperti Suzuki, Honda juga akan membangun baterai lithium-ion di India. Meski demikian, hingga saat ini Honda masih mengkaji lokasi pambangunan baterai tersebut.

Sementara itu di Indonesia, mobil listrik masih sebatas wacana. Regulasi yang jelas dari Pemerintah hingga saat ini tidak kunjung hadir, apalagi perencanaan infrastuktur yang mapan.

Sejalan dengan hal ini, APM juga masih cenderung pasif, intinya menghadirkan mobil listrik di Indonesia belum menjadi target yang seksi untuk pengembangan bisnis mereka di masa mendatang. Dan hingga saat ini, APM di Indonesia masih melihat mobil berteknologi hybrid masih paling cocok untuk pasar lokal hingga setidaknya beberapa tahun ke depan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual