Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Rp3 M, Dua Truk Mercedes-Benz Euro 5 Sudah Dipesan Ratusan Unit

Berita Otomotif

Harga Rp3 M, Dua Truk Mercedes-Benz Euro 5 Sudah Dipesan Ratusan Unit

TANGERANG – Meski baru meluncur di Indonesia, dua truk baru Mercedes-Benz yang berstandar emisi gas buang Euro 5 sudah dipesan ratusan unit.

Pabrikan otomotif asal Jerman tersebut, pada Kamis (16/3/2023), baru saja meluncurkan Mercedes-Benz Actros serta Mercedes-Benz Arocs Euro 5.

Head of Product and Marketing PT. Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) Faustina mengatakan harga dasarnya adalah Rp3 miliar off the road. Nominalnya bisa bertambah jika ada tambahan opsi fitur.

Meski demikian, para pemesannya sudah mengantre.

Mercedes-Benz Actros Euro 5

“Sudah tiga digit (ratusan unit), sih,” kata Faustina ketika ditanyakan mengenai jumlah pemesannya di sela-sela seremoni peluncuran di Serpong, Tangerang.

Unit-unit tersebut akan dikirimkan secara berkala, sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh mereka.

Jika memesan Actros dan Arocs Euro 5 saat ini, menurut dia, indennya mencapai nyaris setengah tahun.

“Kurang-lebih lead time (target waktu pengiriman) adalah lima bulan dari pemesanan,” sebut Faustina.

Actros serta Arocs Euro 5 punya keunggulan antara lain di mesin, transmisi, maupun Three Steps High Performance Engine Brake.

Dapur pacunya terdiri dari tipe OM 470 dengan kapasitas 10,7 liter, OM 471 berkapasitas 12,8 liter, OM 473 berkapasitas 15,8-liter. Seluruhnya memiliki enam silinder.

Mercedes-Benz Arocs Euro 5

Mesin-mesin tersebut dibekali teknologi X-Pulse generasi kedua untuk efisiensi maupun Variable Controllable EGR Flap untuk tenaga optimal.

Transmisi menggunakan MercedesPowershift 3, dengan 12-percepatan atau 16-percepatan.

Girboks 12-percepatan disarankan untuk penggunaan on-road. Adapun yang 16-percepatan direkomendasikan untuk penggunaan off-road karena rasio gigi yang lebih rapat.

Dua sektor utama yang diincar oleh produk-produk ini ialah pertambangan plus on-road logistik.

“Varian-variannya, kalau bicara drive train, ada 4x4, 6x4, 8x4, 6x6 dan itu terbagi di Actros maupun Arocs,” pungkas Faustina.

Mercedes-Benz menyediakan opsi beragam fitur keselamatan canggih sebagai tambahan. Misalnya saja adalah ABA5 (Active Brake Assist Fifth Generation) serta Cruise Control.

Actros dan Arocs Euro 5, jika terpaksa, masih bisa meminum bahan bakar minyak (BBM) biodiesel B35. Tapi, Mercedes-Benz merekomendasikan BBM setara minimal Euro 4 seperti Pertamina Dex untuk performa dan efisiensi paling optimal. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<< 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang