Harga Mobil Toyota Rush Bekas Makin Murah, Sekarang di Bawah Rp100 Juta

Mobil Bekas

Harga Mobil Toyota Rush Bekas Makin Murah, Sekarang di Bawah Rp100 Juta

Harga mobil Toyota Rush bekas di bawah Rp100 juta kini telah tersedia. Dari hasil temuan Mobil123.com, uang mukanya bahkan bisa hanya beberapa juta rupiah saja.

Rush merupakan mobil di segmen low sport utility vehicle (LSUV), dengan sejarah cukup panjang di Indonesia. Bagaimana tidak, Rush mampu bertahan pasar sejak 2006 dan selama 17 tahun telah memiliki dua generasi (2006-2017 dan 2017-sekarang).

Harga Rush yang hingga kini masih relatif terjangkau, ditambah pembaruan-pembaruan model yang Toyota lakukan, membuat Rush menjadi salah satu opsi populer di antara para pencari SUV murah untuk keluarga.

Toyota Rush

Peminat Rush dengan anggaran yang lebih ‘ketat’ dapat ‘melirik’ unit seken. Menariknya, sekarang, sudah ada harga mobil Rush bekas di bawah Rp100 juta.

Fakta keberadaan mobil Rush bekas seharga di bawah Rp100 juta diketahui dari penelusuran di Mobil123.com pada Jumat (3/11/2023).

Dengan menggunakan fitur Filter (Penyaringan) yang ada pada situs jual-beli kendaraan ini, Anda memang bisa mengetahui dengan gampang mobil incaran, termasuk mobil Rush bekas dengan harga di bawah Rp100 juta.

Pilihan Mobil Toyota Rush Bekas Seharga di Bawah Rp100 Juta

harga mobil Toyota Rush di bawah Rp100 juta

Ketika artikel ini dibuat, hanya ada satu mobil Rush bekas harga di bawah Rp100 juta di Mobil123.com. Jika Anda mencari di diler-diler kendaraan seken seperti Carsentro, mungkin Anda bisa menemukan lebih banyak lagi.

Carsentro sendiri merupakan jaringan diler mobil bekas offline (luring) yang satu grup dengan Mobil123.com. Outletnya berada di lima lokasi yaitu Bogor, Jawa Barat (Simpang Yasmin); Solo, Jawa Tengah (The Park); Semarang, Jawa Tengah (Simpang Lima dan Semarang Lotte); plus Yogyakarta, DI Yogyakarta (Sinduadi).

Lebih lanjut, berikut ini akan dipaparkan mengenai satu-satunya mobil Rush bekas seharga di bawah Rp100 juta di Mobil123.com:

Toyota Rush Bekas 2010 (Rp99 Juta)

harga mobil Toyota Rush di bawah Rp100 juta

Mobil Rush bekas tersebut merupakan tahun produksi 2010, dengan tipe 1.5 S AT (transmisi otomatis) serta warna bodi hitam. Harganya sudah di bawah Rp100 juta, tepatnya ialah Rp99 juta.

Namun, banderol tersebut khusus pembelian secara kredit. Sementara itu, bagi pembelian secara tunai (cash), ‘maharnya’ ialah Rp109 juta. Unit berada Yogyakarta dan dijual oleh diler Gogo Mobilindo.

Menariknya, total uang muka alias total down payment (TDP) dari mobil Rush bekas seharga di bawah Rp100 juta ini cuma Rp3 juta. Jika mengangsur selama lima tahun, cicilan per bulannya adalah Rp3.060.000.

Unit memiliki pelat nomor BP, dengan surat-surat yang lengkap. Masa berlaku pajak panjang yaitu sampai dengan Agustus 2024.

Bicara kondisi, unit dengan jarak tempuh sekitar 200 ribu km itu diklaim punya bodi dengan cat orisinil plus mulus. Interiornya pun masih orisinil serta terawat, dengan jok yang bahkan sudah dibungkus material kulit.

AC dari mobil Rush bekas seharga di bawah Rp100 juta tersebut sudah double blower, dengan kondisi sangat dingin. Mesin maupun transmisi otomatisnya digadang-gadang halus serta responsif.

Unit disebut punya rekam jejak servis di bengkel Toyota. Kaki-kakinya masih enak dan senyap.

Keempat bannya, menurut penjelasan penjual di kolom keterangan, masih tebal. Unit siap langsung dipakai setelah dibeli.

Sebagai tambahan informasi, mobil Rush bekas seharga di bawah Rp100 juta itu telah lulus inspeksi dari Otospector. Diberikan pula garansi mesin dan transmisi sampai dengan dua tahun.

Alasan Membeli Toyota Rush Bekas

Toyota Rush GR Sport

Begitu banyak pilihan mobil murah. Di pasar kendaraan seken, selalu ada saja opsi berharga terjangkau yang menggoda, baik itu yang mengusung merek ‘massal’ atau pun merek mewah.

Lantas, apa yang membuat Anda mungkin perlu menjatuhkan pilihan pada Rush bekas? Berikut adalah beberapa alasannya, berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber:

Merek dan Jaringan Toyota yang Kuat

Tak bisa dimungkiri, merek Toyota sangat kuat di pasar otomotif Tanah Air. Buktinya, kalau menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mereka sudah sejak lama menjadi merek mobil terlaris.

Jaringan penjualan maupun purnajual Toyota pun tersebar dengan sangat luas di seluruh penjuru negeri. Ini tentunya akan memudahkan para pengguna Rush bekas dalam melakukan servis.

Suku Cadang yang Banyak Beredar

Setiap mobil pasti memerlukan perawatan dan pergantian suku cadang secara berkala. Tak terkecuali Rush bekas.

Sebagai salah satu model mobil yang populer di pasar dalam 17 tahun terakhir, populasi Rush sudah sangat banyak. Oleh karena itu, suku cadangnya pun banyak beredar.

Lagi-lagi, faktor ini membuat para pemilik Rush bekas lebih gampang mencari komponen Rush bekas dari berbagai tempat, entah itu bengkel resmi atau pun bengkel umum.

Harga Jual Kembali yang Sangat Terjaga

Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa harga jual kembali mobil-mobil Toyota relatif terjaga. Depresiasinya tergolong rendah, apalagi untuk model-model yang populer seperti Rush.

Tentunya, ini akan meminimalisir kerugian Anda ketika harus melego kembali Rush bekas. Apalagi kalau unit yang Anda akuisisi berasal dari tahun produksi yang memang relatif muda.

Desain yang Masih Cukup Menarik

Desain Rush, entah itu generasi pertama (2006-2017) atau pun generasi kedua (2017-sekarang), terbilang ‘aman’. Bentuknya tak lekang dimakan waktu dan masih cukup menarik untuk dilihat.

Ini membuat gengsi para pembeli Rush bekas masih relatif terjaga, meskipun misalnya unitnya dari tahun produksi yang cukup tua.

Desain Rush generasi kedua sekarang masih cukup maskulin dan sporti, meski tak mengalami perubahan sejak meluncur pada Desember 2017. Oleh karena itu, kalau memiliki bujet lebih, ada baiknya memilih Rush dari generasi tersebut.

Konsumsi BBM Relatif Irit

Toyota Rush generasi pertama maupun kedua masih ‘setia’ mengusung mesin bensin 1.5-liter. Kapasitas itu masih relatif kecil.

Ini akhirnya berpengaruh pada konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari Rush yang konon irit dari dulu hingga kini. Alhasil, biaya operasional penggunanya pun bisa ditekan.

Memiliki Penggerak Roda Belakang (Rear Wheel Drive/RWD)

Ini mungkin adalah keunggulan yang sekarang jarang dimiliki mobil-mobil murah. Ya, Rush, dari awal sampai detik ini, masih setia dengan sistem penggerak roda belakang alias RWD.

Spesifikasi tersebut membuatnya lebih tangguh melibas medan jalanan yang kurang bagus atau yang berkontur menanjak.

Kesimpulan

harga Rush bekas di bawah Rp100 juta

Harga mobil Rush bekas di bawah Rp100 juta kini bukan lagi sesuatu yang tidak mungkin. Tapi, kalau budget Anda lebih banyak, unit-unit dari tahun produksi lebih muda pastinya patut untuk lebih ditelisik. Apalagi yang dari generasi kedua karena desainnya yang lebih bagus plus fitur-fitur keamanannya yang jauh lebih banyak.

Rush sendiri sangat cocok bagi para pencari mobil bekas yang butuh mobil untuk keluarga tapi masih sensitif terhadap harga, besaran angsuran kredit, biaya operasional, hingga biaya servis.

Bagaimana, apakah ada Mobilovers tergoda dengan harga mobil Rush bekas di bawah Rp100 juta? (Xan/YS)



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang