Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Harga Daihatsu Xenia akan Naik?

Berita Otomotif

Harga Daihatsu Xenia akan Naik?

JAKARTA – Meski baru diluncurkan, namun PT Astra Daihatsu Motor akan melakukan evaluasi harga Daihatsu Xenia pada 3 bulan mendatang.

Hal ini dikatakan perlu mengingat nilai dolar yang kini semakin tinggi.

“Setiap 3 bulan kan kami melakukan evaluasi, dengan para supplier meilhat bagaimana dolar dan bunga BI,” ungkap Sudirman Maman Rusdi, Direktur PT ADM di Jakarta.

Sementara itu Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM mengatakan bahwa pihaknya masih akan bertahan dengan harga yang saat ini.

“Secara cost pasti naik, tapi harga jual tidak bisa langsung dinaikkan,“ ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya tidak mungkin membebankan kenaikan biaya produksi langsung pada konsumen.

“Kami selalu mengambil keputusan jangka panjang. Akan aneh sekali jika harga naik turun. Kita akan monitor (harga) dengan segala resiko terkecil untuk penurunan permintaan. Harga akan kita lihat lagi di bulan Oktober,” tutupnya.

Saat ini, Daihatsu Xenia model terbaru dijual dengan harga terendah Rp 151.650.000 sementara yang tertinggi dijual dengan harga Rp 205.800.000. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang