Harga Daihatsu Xenia akan Naik?

Berita Otomotif

Harga Daihatsu Xenia akan Naik?

JAKARTA – Meski baru diluncurkan, namun PT Astra Daihatsu Motor akan melakukan evaluasi harga Daihatsu Xenia pada 3 bulan mendatang.

Hal ini dikatakan perlu mengingat nilai dolar yang kini semakin tinggi.

“Setiap 3 bulan kan kami melakukan evaluasi, dengan para supplier meilhat bagaimana dolar dan bunga BI,” ungkap Sudirman Maman Rusdi, Direktur PT ADM di Jakarta.

Sementara itu Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM mengatakan bahwa pihaknya masih akan bertahan dengan harga yang saat ini.

“Secara cost pasti naik, tapi harga jual tidak bisa langsung dinaikkan,“ ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa pihaknya tidak mungkin membebankan kenaikan biaya produksi langsung pada konsumen.

“Kami selalu mengambil keputusan jangka panjang. Akan aneh sekali jika harga naik turun. Kita akan monitor (harga) dengan segala resiko terkecil untuk penurunan permintaan. Harga akan kita lihat lagi di bulan Oktober,” tutupnya.

Saat ini, Daihatsu Xenia model terbaru dijual dengan harga terendah Rp 151.650.000 sementara yang tertinggi dijual dengan harga Rp 205.800.000. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual