Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

GIIAS 2018 Dipastikan Diikuti 25 Merek Mobil dan 11 Merek Motor

Berita Otomotif

GIIAS 2018 Dipastikan Diikuti 25 Merek Mobil dan 11 Merek Motor

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akhirnya hanya diikuti oleh 25 merek mobil dan 11 merek sepeda motor setelah dua pabrikan roda empat memutuskan mengundurkan diri.

GIIAS 2018 berlangsung pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang. Pameran otomotif ini diorganisir oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bersama-sama dengan Sevent Event.

Pada 22 Mei, penyelenggara pameran sempat menjelaskan bahwa sudah ada 27 merek mobil serta 10 merek sepeda motor yang memastikan diri ikut GIIAS 2018. Namun, dalam konferensi pers terakhir yang berlangsung pada Selasa (10/7/2018), jumlah tersebut terkoreksi.

“Ada 25 merek mobil yang bergabung di GIIAS 2018, 19 merek kendaraan penumpang dan 6 merek kendaraan niaga,” kata Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 Rizwan Alamsjah dalam konferensi pers di Jakarta.

Project Director Sevent Event Agus Riyadi menjelaskan bahwa di satu bulan terakhir ini Renault dan Porsche memang mengundurkan dari dari keikutsertaan. Menurut Agus, keduanya batal ikut karena alasan internal.

“Alasan mereka lebih karena isu internal yaitu ketersediaan barang yang dipamerkan. Kami tak ingin lebih jauh mencampuri jadi kami terima,” jelasnya.

Meski begitu, merek sepeda motor yang nanti unjuk diri di GIIAS 2018 bertambah satu yakni Yamaha. Dengan demikian, secara total ada 36 merek roda dua plus roda empat.

Jika dirincikan, merek-merek mobil tersebut ialah Daihatsu, Nissan, Datsun, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Hino, Honda, Isuzu, Astra Isuzu, Lexus, Toyota, Mazda, Suzuki, UD Trucks, Audi, BMW, Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen (VW),  Chevrolet, Tata Motors, Hyundai, Wuling, Dongfeng Sokon (DFSK), FAW. Sementara itu, merek-merek ‘kuda besi’ adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidsdon, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Viar, Yamaha. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang