GIIAS 2018 Akan Perlihatkan 40 Peluncuran Mobil Baru dan Konsep

Berita Otomotif

GIIAS 2018 Akan Perlihatkan 40 Peluncuran Mobil Baru dan Konsep

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 diklaim bakal berisi setidaknya 40 peluncuran mobil baru maupun konsep, termasuk di antaranya debut global atau debut Asia.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dijadwalkan berlangsung pada 2 – 12 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang. Ada 25 merek mobil dan 11 merek sepeda motor yang nantinya berpartisipasi, minus Renault serta Porsche.

GIIAS 2018 bertemakan ‘Beyond Mobility’. Penyelenggara berusaha memperlihatkan bahwa mobil bukan lagi sekadar moda transportasi tapi juga alat untuk meningkatkan kualitas hidup dengan area khusus berisikan teknologi-teknologi keselamatan, performa, dan kenyamanan.

“Setelah kami mengumpulkan data dari semua agen pemegang merek (APM), per hari ini kami sudah bisa mengumumkan ada 40 kendaraan yang akan diluncurkan di GIIAS 2018. Kami harapkan mendekati GIIAS nanti jumlah ini masih akan bertambah,” kata Project Director Seven Event Agus Riyadi dalam konferensi pers pada Selasa (10/7/2018) di Jakarta.

Sayangnya, Sevent Event maupun Gabungan Industri Kendaraan Bemotor Indonesia (Gaikindo) tidak menyebutkan berapa banyak peluncuran yang merupakan debut global atau debut Asia. Sejauh ini, baru Honda, Daihatsu, dan Lexus yang mengungkapkan rencana menggelar debut global atau debut regional.

Selain itu, bakal ada pula delapan peluncuran motor yang akan dilakukan oleh merek-merek ‘kuda besi’. Di antaranya adalah motor baru, motor konsep, maupun motor niaga.

“Karena itu, tidak berlebihan kalau kami mengatakan GIIAS merupakan platform yang ditunggu-tunggu ATPM untuk memperkenalkan produk terbaru mereka,” aku Agus.

Sebagai informasi, GIIAS merupakan pameran otomotif berskala nasional yang sudah diselenggarakan sejak 2015. Sebelumnya, hanya ada satu ajang serupa di Tanah Air yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS).

Selama tiga kali pelaksanaan, GIIAS diklaim sudah memperlihatkan lebih dari 100 peluncuran produk dan di antaranya terdapat lima debut global. Penyelenggara GIIAS mengatakan pihaknya berusaha mendorong lebih banyak debut global atau pun regional dengan memberikan berbagai insentif bagi pabrikan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual