GCI Beri Bantuan pada Masyarakat di Perbatasan

Berita Otomotif

GCI Beri Bantuan pada Masyarakat di Perbatasan

JAYAPURA – GSX Club Indonesia (GCI) regional Papua memberi bantuan untuk warga desa perbatasan menjelang tahun baru 2018.

Pada 31 Desember 2017, GCI regional Papua menyumbangkan donasi kebutuhan pokok kepada masyarakat di Desa Skow, Jayapura, Papua yang merupakan warga Desa perbatasan antara Republik Indonesia dengan negara Papua New Guinea.

Sejumlah bantuan berupa makanan, minuman serta pakaian diserahkan langsung oleh pengurus dan anggota GCI Regional Papua setelah berhasil mengumpulkan sumbangan sukarela dari berbagai pihak. Kegiatan tersebut digagas oleh Sofyan selaku Ketua GCI Regional Papua, klub pengguna Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang saat ini semakin memperbesar jangkauannya.

Mereka pun menganggap bahwa warga di wilayah perbatasan tersebut, berhak mendapatkan bantuan donasi sebagai bentuk balas budi atas kontribusinya dalam turut menjaga keamanan dan situasi yang kondusif meski bersebelahan dengan negara lain.

“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak untuk segera berkontribusi positif dan saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ungkap Sofyan.

Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura menyambut baik sekaligus menerima donasi yang diberikan oleh anggota GCI Regional Papua. Prosesi penyerahan donasi turut disaksikan oleh sejumlah prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan negara Papua New Guinea. [Adi/Idr]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual