Mitsubishi Xpander Cross Dikomentari Warganet Dunia: Bring It to America

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Cross Dikomentari Warganet Dunia: Bring It to America

JAKARTA – Foto Xpander Cross muncul di akun Facebook resmi Mitsubishi global dan mengundang banyak komentar dari warganet di luar negeri.

Setelah meluncur di Nusantara pada akhir 2019, tahun ini Xpander Cross akhirnya unjuk diri di dunia internasional. Bukan, sport utility vehicle (SUV) ini bukan diluncurkan di negara lain atau diekspor dari Indonesia seperti ‘saudaranya’ Xpander, melainkan mejeng di lini masa Facebook Mitsubishi Motors pada 19 Februari 2020 kemarin.

Foto itu berasal dari acara uji kendara (test drive) yang Mitsubishi adakan untuk para wartawan beberapa pekan lalu. Di foto ini, tampak Xpander Cross sedang konvoi dalam satu barisan yang rapi.

“Kami baru-baru ini menggelar test drive di Indonesia untuk Xpander Cross bersama 100 media massa negeri itu. Acara yang mungkin bisa menginspirasi kamu untuk menginisiasi mesin mobil Anda dan melibas jalanan menuju destinasi-destinasi indah bersama kendaraan Mitsubishi Motors favoritmu!,” tulis pabrikan asal Jepang ini mengenai foto tersebut.

Berdasarkan pengamatan Mobil123.com pada Jumat (21/2/2020) sore, foto Xpander Cross telah mendapat ‘like’ dan ‘love’ dari 2.100 akun. Selain itu, foto telah disebarluaskan kembali (share) sebanyak 93 kali.

Ada pula 41 komentar warganet dari negara-negara di berbagai benua. Banyak di antara mereka yang memuji dan menginginkan Xpander Cross juga dijual di negara mereka.

Seperti akun Kurisu Rope-su, yang mengatakan ingin Xpander Cross hadir pula di negara dia. Sang pemilik akun ini tampaknya berasal dari Meksiko karena di akhir kalimat ia memasang gambar dari negara tersebut.

Ada pula warganet dari Amerika Serikat dengan akun bernama Tim Murray. Ia tampak kesengsem dengan Xpander Cross.

“Bawa mobil itu ke Amerika!” tegas Murray.

Warganet dari Asia juga merespons. Salah satunya berasal dari Vietnam.

“Tolong tanyakan kapan mobil baru ini akan dijual di Vietnam,” tulis akun bernama Minh Trung.

Ada pula komentar mengenai gril depan khas Mitsubishi, Dynamic Shield, yang hadir di Xpander Cross. Sebelumnya gril dengan desain sama sudah tampak di model-model lain di Indonesia yakni Xpander, Pajero Sport, Triton.

“Mobilnya terlihat keren! (Gril) Dynamic Shield amat menonjol,” tegas akun David Lukacs. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support