Finalis FIFGroup Youth Innovation Diganjar Beasiswa

Berita Otomotif

Finalis FIFGroup Youth Innovation Diganjar Beasiswa

JAKARTA - PT Federal International Finance (FIFGroup) memberikan apresiasi kepada peserta FIFGroup Youth Innovation atau FYI.

Apresiasi ini adalah berupa dana bantuan beasiswa pendidikan untuk menghargai karya mereka dalam membuat ide bisnis. Acara ini merupakan sebuah ajang perlombaan ide bisnis yang telah dilaksanakan sejak tahun 2017.

FIFGroup memang mengajak mahasiswa perguruan tinggi Indonesia untuk memberikan invasi pengembangan bisnis terutama bidang jasa keuangan. penyampaian program tersebut dikemas dalam bentuk workshop. Dalam prosesnya, FIFGroup berhasil menerima 111 applicant dari 13 perguruan tinggi yang kemudian diseleksi menjadi 15 tim.

Proses selanjutnya adalah adanya pelaksanaan business project simulation yang berlangsung di kantor cabang FIFGroup, dimana para peserta juga turut dibimbing dan diberi kesempatan untuk mendapatkan berbagai insight untuk kelengkapan data serta pemahaman mengenai metodologi yang lebih mendalam.

Tahap selanjutnya dilakukan Video Conference untuk mempertemukan peserta dengan jajaran Direksi FIFGroup dan mempresentasikan ide bisnis mereka. Akhirnya terpilih 5 tim pemenang dan mendapat kesempatan untuk mengikuti Recruitment dan pembekalan persiapan karir yang difasilitasi oleh FIFGroup.

”Antusiasme peserta FYI sangat baik, banyak masukan bermanfaat yang dapat menjadi bekal pengembangan bisnis FIFGroup kedepannya. Tak lupa kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada para pemenang,” Direktur Human Capital, GS & Corp. Communication FIFGROUP Bapak Sutjahja Nurgroho.

FIFGroup Serahkan Bantuan ke Petani Sagu

Tak hanya itu, salah satu peserta FIFGroup Youth Innovation dari Universitas Hassanuddin Makassar, ide bisnisnya mendapatkan perhatian. Ini karena ada usaha dalam membantu meningkatkan pendapatan usaha petani sagu di Kecamatan Malangke, Sulawesi Selatan. FIFGROUP memberikan bantuan sebesar Rp 37 juta diberikan kepada 5 kelompok tani sagu di wilayah tersebut.

Melalui FIFGroup Peduli, pada kesempatan ini perseroan menyerahkan bantuan tersebut dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR). Bantuan diserahkan kepada kelompok Tim Spektra Sagu Finance dari Universitas Hasanuddin Makassar. Diharapkan bantuan ini dapat membantu meningkatkan pendapatan petani sagu di kecamatan Malangke. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support