Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ferrari Terbengis akan Meluncur di Kota Kaya Minyak

Berita Otomotif

Ferrari Terbengis akan Meluncur di Kota Kaya Minyak

ABU DHABI - Kehadiran Ferrari LaFerrari terbengis sepertinya di depan mata. Mobil super tersebut rencananya akan diluncurkan di kota kaya minyak Abu Dhabi awal bulan depan.

Salah satu sumber terpercaya menyebutkan peluncuran Ferrari LaFerrari dengan kode XX itu akan berjalan tertutup dan hanya petinggi Ferrari dan tamu istimewa yang bakal menyaksikan kehadiran Ferrari LaFerrari XX, seperti dilansir oleh GTspirit.

LaFerrari XX diklaim oleh Ferrari akan sangat bertenaga. Pasalnya mesin V12 6.3-liter bisa menyemburkan tenaga 1.050 hp atau 80 hp lebih besar dari Ferrari LaFerrari pendahulunya. Adapun gudang performanya masih menggunakan motor listrik.

Mengutip TopGear, motor listriknya mampu melontarkan tenaga setara 168 Hp. Ferrari sudah mengutak-atik jeroan mesin supaya lebih berperforma sesuai janji Ferrari awal tahun 2014.

Sebagai perbandingan, Ferrari LaFerrari yang hanya diproduksi sebanyak 499 unit di seluruh dunia mengusung mesin sama, namun hanya mampu menyemburkan tenaga 963 hp. Tenaga itu dipasok dari mesin bensin 800 hp dan motor listrik setara 163 Hp.

Sementara basis Ferrari Enzo, Ferrari FXX Evoluzione menyemburkan tenaga 850 hp dan bergerak dari 0-100 km/jam dalam hitungan 2,5 detik. Secara teori, LaFerrari XX dengan tenaga ekstra 200 Hhp harusnya lebih cepat lagi.

Seperti dijelaskan, tidak hanya upgrade mesin, suspensi berperforma harusnya menjadi perangkat standar LaFerrari XX. Desain tubuh juga bakal tampak baru demi meningkatkan aerodinamika. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang