Ferrari Mentahkan Spekulasi Kembali Gunakan Transmisi Manual

Berita Otomotif

Ferrari Mentahkan Spekulasi Kembali Gunakan Transmisi Manual

PARIS – Belakangan muncul rumor bahwa Ferrari akan kembali menghadirkan jajaran modelnya dengan pilihan transmisi manua

Namun ini langsung dipatahkan oleh pihak pabrikan kendaraan sport paling populer di dunia ini. Penggunaan tradisonal stick shift dianggap sudah usang dan dijamin memiliki performa jauh dibawah teknologi transmisi yang mereka terapkan sekarang.

“Desain dan performa milik Ferrari adalah sebuah seni dalam teknologi. Tidak akan ada transmisi manual model apapun yang dapat mengalahkan performa mesin dengan menggunakan double-clutch gearbox,” ujar Michael Hugo Leiters, Chief Technology Officer Ferrari.

Seperti kita ketahui, model terakhir Ferrari yang menggunakan transmisi manual adalah generasi pertama dari Ferrari California. Namun itu dibuat sangat terbatas dengan jumlah 5 unit saja. Satu unit diantaranya duduk manis di ruang pamer Musium Ferrari di Maranello, Italia.

Sejatinya rumor ini berkembang saat melihat model-model sports car milik Porsche dan Ford yang masih dijual dengan transmisi manual.

Dan seperti kita ketahui juga, bukan hanya Ferrari yang memilih membunuh penggunaan transmisi manual. Pabrikan sports car legendaris asal Italia lainnya Lamborghini, juga melakukan hal yang sama. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual