Ertiga Jadi Tulang Punggung Suzuki di Telkomsel IIMS 2019

Berita Otomotif

Ertiga Jadi Tulang Punggung Suzuki di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA – Suzuki Ertiga kembali menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Dalam pameran yang diselenggarakan pada 25 April-5 Mei 2019 tersebut, Suzuki berhasil menjual sedikitnya 1.350 unit kendaraan. Dari jumlah tersebut, 620 unit atau 46 persen dari total penjualan diraih oleh Suzuki Ertiga.

Menariknya, dari jumlah penjualan Suzuki Ertiga tersebut, 20 persen di antaranya adalah Suzuki Ertiga Sport yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Ini adalah varian tertinggi dari Suzuki Ertiga saat ini di Indonesia.

Sementara posisi kedua berhasil diraih oleh segmen kendaraan niaga yang berhasil meraih penjualan sebesar 454 unit atau setara 34 persen penjualan Suzuki di IIMS 2019. Besarnya segmen kendaraan niaga ini tidak lepas dari peran all-new Suzuki Carry yang melakukan world premiere di ajang tersebut.

Sementara 20% penjualan lainnya ditopang oleh lini produk Suzuki seperti Ignis, SX4 S-Cross, Baleno, Karimun Wagon R dan APV. Sayang Suzuki tidak merinci jumlah penjualan dari masing-masing kendaraan tersebut.

“Kami harap seluruh lini produk serta program penjualan yang kami hadirkan selama IIMS 2019 sesuai dengan harapan pelanggan. Pencapaian kami pada kesempatan ini juga akan terus menjadi tolak ukur bagi Suzuki untuk terus menghadirkan yang terbaik untuk seluruh konsumen,” ungkap Makmur, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support