Ekspor Mitsubishi Xpander Ditunda

Berita Otomotif

Ekspor Mitsubishi Xpander Ditunda

JAKARTA – Mitsubishi menunda ekspor Xpander ke berbagai negara, hal ini dilakukan guna memenuhi permintaan konsumen domestik.

Mitusbishi Xpander terus membukukan banyak pemesanan hingga saat ini. Mobil yang diproduksi di kawasan Cikarang ini kian diminati oleh masyarakat di Tanah Air. Tercatat sejak diluncurkan pada Agustus 2017 hingga Januari 2018, jumlah pemesan LMPV tersebut mencapai 50 ribu unit lebih.

Guna mengurai antrean panjang, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menunda rencana ekspor yang sebelumnya direncanakan awal 2018.

Artikel bersambung dibawah

“Jika tidak ada halangan paling lama kita akan mulai ekspor pertengahan tahun ini,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing PT MMKSI, di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/01/2017).

Baca juga : Mitsubishi Xpander Akan Diekspor ke Filipina dan Thailand

Ia menjelaskan bahwa sejatinya pada awal 2018 Mitsubishi Xpander akan diekspor menuju negara-negara di ASEAN seperti Filipina, Vietnam, Thailand dan Malaysia. Filipina menjadi tujuan utama, karena dianggap memiliki karakter konsumen yang sama dengan Indonesia.

“Saya tidak ingat bagaimana komposisinya berapa, yang pasti ASEAN dulu setelah itu baru ke negara-negara lain,” sahut Irwan.

Menurut rencanya, selanjutnya Mitsubishi Xpander juga akan diekspor ke Amerika Selatan hingga Mesir. Namun dengan catatan, itu semua dilakukan setelah produksi untuk pasar ASEAN terpenuhi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual