Dua Ribuan Lamborghini Terjual

Berita Otomotif

Dua Ribuan Lamborghini Terjual

BOLOGNA - Lamborghini tengah senang. Alasannya, telah ribuan mobil yang sukses mereka jual dalam satu tahun. Rekor pun tercipta.

Peningkatan penjualan Lamborghini memang bukan tahun lalu saja terjadi, tapi sudah empat tahun berturut-turut. Ini tentu membuat rival abadi Ferrari ini bersenang hati. 

Terlebih Huracan yang saat ini menjadi jagoan terhitung sukses di pasar mobil global karena sudah terpesan hingga 3.300 unit. Total di 2014 lalu ada 2.530 unit mobil Lamborghini yang dikirim ke garasi konsumen. 

Menurut mereka, angka ini naik 19 persen dibanding tahun sebelumnya dan merupakan rekor distribusi terbesar dalam sejarah Lamborghini.

"Pada tahun 2014, Lamborghini mencapai kinerja yang sangat memuaskan, membenarkan kembali kekuatan merek, produk dan strategi komersial kami," kata Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini SpA.

"Saat ini Lamborghini memiliki 130 dealer yang melayani 48 negara. Kami meningkatkan penjualan di seluruh wilayah utama kami. Pasar terbesar kami adalah Amerika Serikat dan China Daratan. Mereka diikuti oleh Timur Tengah, Inggris, Jepang dan Jerman yang masing-masing mencatat pertumbuhan yang signifikan pada tahun 2014," lugasnya.

Dari jumlah yang telah didistribusi tadi, model 12-silinder Aventador LP 700-4 (Coupe dan Roadster) telah didistribusikan sebanyak 1.128 unit dan dengan demikian mengalahkan semua catatan penjualan Model V12 dalam sejarah Lamborghini.

Sementara, model sepuluh-silinder Huracan LP 610-4 telah memantapkan dirinya sebagai mobil super sport yang sangat sukses dengan lebih dari 3.300 pesanan yang dikumpulkan sampai akhir tahun 2014. Sudah 1.137 unit yang dikirim ke pelanggan, padahal model ini baru di distribusi di pertengahan tahun.

Dan sebagai pamungkas, Lamborghini Gallardo yang merupakan supercar tersukses Lamborghini terdistribusi sebanyak 265 unit. Ini adalah unit-unit terakhir dari 14 ribu lebih Gallardo yang pernah dibuat Lamborghini.

Lamborghini pun masih percaya masa depan cerah ada di depan mereka. Sebab, selain deretan inovasi terkini yang akan mereka sematkan pada Huracan, mereka juga sudah memperlihatkan Lamborghini Asterion LPI 910-4 serta memperlihatkan teknologi plug-in hybrid (PHEV) di Paris Mondial de l'Automobile 2014 lalu. Banyak kalangan memperkirakan kalau kedua hal ini adalah gambaran dari produk Lamborghini di masa depan. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual