Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

‘Ditantang’ Hyundai Stargazer, Berapa SPK Toyota Avanza di GIIAS 2022?

Berita Otomotif

‘Ditantang’ Hyundai Stargazer, Berapa SPK Toyota Avanza di GIIAS 2022?

TANGERANG – Hyundai Stargazer secara harafiah berhadap-hadapan langsung dengan Toyota Avanza dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Di tengah ‘tantangan’ tersebut, Avanza masih menjadi model terpopuler Toyota selama pameran.

Booth Hyundai, dalam pameran yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022 di Serpong, Tangerang, berada tepat di depan booth Toyota. Alhasil, Stargazer yang meluncur dalam GIIAS 2022 langsung beradu muka dengan Avanza.

Avanza sendiri, menurut keterangan resmi pada awal pekan ini, menjadi model Toyota dengan pemesanan paling banyak selama GIIAS 2022.

Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuknya diklaim menyentuh 926 unit atau 17 persen dari total pemesanan Toyota yang mencapai 5.434 unit.

Sebagai perbandingan, Stargazer mendapatkan SPK sebanyak 1.585 unit selama 11 hari pameran. Sebelum meluncur, sejak pemesanan resminya dibuka pada pertengahan Juli 2022, jagoan baru Hyundai ini juga telah mengumpulkan lebih dari 2.000 SPK.

Sekadar informasi, Stargazer maupun Avanza sama-sama berada di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Di segmen ini, hadir pula model-model lain yaitu Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, atau pun Wuling Confero.

Lebih lanjut, model Toyota dengan SPK terbanyak selanjutnya ialah Raize. Low sport utility vehicle (LSUV) lima penumpang yang berbagi platform dengan Daihatsu Rocky itu dipesan 746 unit atau 13,7 persen dari total SPK Toyota.

Menggenapi lima besar, di bawah Avanza serta Raize secara berturut-turut ada antara lain Veloz dengan SPK 706 unit (13 persen), Kijang Innova 658 unit (12,1 persen), Rush dengan 456 unit (8 persen).

“Kami bersyukur atas respons positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik ke depannya,” ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Dalam GIIAS 2022, Toyota memamerkan antara lain mobil listrik bZ4X. Namun, SUV yang berbagi basis dengan Subaru Solterra itu tidak dijual dan hanya menjadi kendaraan eksibisi.

Terdapat pula peluncuran enam model Gazoo Racing (GR). Ada Toyota GR 86, Toyota Hilux GR Sport, plus versi penyegaran model dari Toyota Agya GR Sport, Toyota Raize GR Sport, Toyota Yaris GR Sport, dan Toyota Fortuner GR Sport. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang