Distribusi BBM Pertamina Dipastikan Aman Meski Sopir Tangki Mogok

Berita Otomotif

Distribusi BBM Pertamina Dipastikan Aman Meski Sopir Tangki Mogok

JAKARTA – Hari ini, para Awak Mobil Tangki PT Pertamina Patra Niaga melakukan aksi mogok Nasional, untungnya tidak mengganggu pasokan BBM.

Aksi mogok ini dilakukan oleh karyawan PT Garda Utama Nasional, PT Ceria Utama Abadi, PT Absolute Service, PT Prima Perkasa Mandiri, dan PT Cahaya Andika Tamara selaku Perusahaan Pemborong Pekerjaan Pengangkutan (4P) di area operasional distribusi BBM Pertamina Patra Niaga.

Ancaman mogok nasional merupakan aksi lanjutan dari unjuk rasa para mantan karyawan 4P yang dilakukan di kantor pusat PT Pertamina Patra Niaga serta DPR RI di Jakarta pada awal bulan lalu. Para mantan karyawan 4P tersebut adalah karyawan yang tidak memenuhi syarat pengangkatan sebagai karyawan tetap di perusahaan 4P akibat berbagai hal. Di antaranya sudah dalam batas usia pensiun, tingkat kehadiran rendah selama masa evaluasi, adanya tindakan indisipliner dilakukan selama masa evaluasi, melakukan tindakan hingga merugikan perusahaan dan lain sebagainya.

Meski benar terjadi pemogokan namun ternyata distribusi BBM tidak terpengaruh. Hal ini disampaikan oleh Yudy Nugraha, Area Manager Communication and Relation JBB Marketing Operation Region (MOR) III Pertamina kepada Mobil123.

“Tidak ada gangguan yang signifikan. Karena pada pukul 8.30 WIB saja, jumlah BBM yang sudah dikirimkan sudah 66 persen dari kuota harian. Satu hari kita mengirimkan sedikitnya 10.000 KL BBM,” ungkapnya.

Dengan jumlah distribusi tersebut, maka diharapkan pada sore hari pendistribusian diharapkan sudah mencapai 100 persen. Dengan demikian kekhawatiran akan terjadinya kelangkaan BBM tidak akan terjadi.

“Kami sudah antisipasi semuanya. Ada beberapa cara yang dilakukan mulai dari bekerjasama dengan TNI untuk melakukan pendistribusian hingga memastikan tangki BBM di SPBU-SPBU penuh semua. Dengan demikian kelangkaan BBM bisa dihindari,” pungkas Yudy. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual