Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

DFSK Glory 580 dan Wuling Cortez Jadi Kuda Hitam Mobil Terbaik 2018

Berita Otomotif

DFSK Glory 580 dan Wuling Cortez Jadi Kuda Hitam Mobil Terbaik 2018

JAKARTA – DFSK Glory 580 dan Wuling Cortez berhasil menjadi dua dari lima finalis Forwot (Forum Wartawan Otomotif Indonesia) Car of the Year 2018.

Ini adalah kali pertama mobil China berhasil menjadi finalis yang dipilih oleh seluruh anggota Forwot. Keduanya akan berhadapan dengan tiga finalis lainnya yang merupakan mobil brand Jepang yaitu Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Toyota Rush

“Dalam pemilihan Forwot Car of the Year 2018 ada beberapa catatan menarik. Pertama, dua brand asal Cina untuk pertama kalinya masuk dalam daftar finalis. Kedua, lima finalis juga menggambarkan pasar Indonesia yaitu MPV (3 model) dan SUV (2 model),” ungkap Zainal Abidin Wakil Ketua Umum Forwot.

Zainal pun mengungkapkan bahwa hanya ada 23 model yang diberi penilaian, turun bila dibandingkan gelaran tahun lalu dengan 32 model. Penurunan ini menurutnya memperlihatkan kondisi pasar otomotif Indonesia masih kurang bergairah.

Forwot Car of the Year 2018 diselenggarakan untuk memberikan rekomendasi mobil-mobil terbaik yang diluncurkan dalam periode tertentu. Juri akan meninjau dan menimbang dari berbagai aspek untuk menilai mobil apa saja yang layak dan pantas masuk guna diadu dan keluar sebagai mobil terbaik.

Proses penjurian mengacu pada "Car of the Year" dari Car of the Year Committe atau www.caroftheyear.org untuk pemilihan mobil terbaik di Eropa. Namun Forwot telah melakukan penyesuaian agar sesuai dengan kondisi pasar otomotif di Tanah Air.

“Pada Forwot Car of the Year 2018 kami melibatkan partisipasi seluruh anggota Forwot untuk memberikan penilaian, tidak hanya terbatas pada panel juri. Hal ini diharapkan bisa memberikan penilaian yang lebih beragam dan komprehensif,” kata Raju Febrian, Ketua Dewan Juri Forwot Car of the Year 2018. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang