Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Datsun Cross akan Debut Dunia 18 Januari 2017 di Indonesia

Berita Otomotif

Datsun Cross akan Debut Dunia 18 Januari 2017 di Indonesia

JAKARTA – Datsun Cross akan diluncurkan pertama kalinya di dunia atau World Premiere pada 18 Januari 2017 dan akan mengisi segmen pasar Compact Crossover.

Setelah hanya bertahan dengan Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca, Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan model terbaru Datsun Cross. Menariknya, peluncuran ini disebut sebagai World Premiere untuk Datsun Cross.

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun Cross akan menjadi partner tepat untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Tidak disebutkan apakah model ini akan menjadi model LCGC seperti pendahulunya atau tidak. Namun bila menilik aturan LCGC yang mewajibakan penggunaan nama bercirikan Indonesia, maka Datsun Cross tentu tidak bisa digunakan.

Datsun mengklaim bahwa model ini telah disesuaikan untuk jalanan di Indonesia. Sebut saja bodynya yang compact sehingga menjadikan mobil ini lincah dan ground clearence tinggi untuk menunjang daya jelajah yang lebih fleksibel.

Sementara untuk desainnya, dari foto yang kami dapatkan maka bisa terlihat bahwa Datsun masih mempertahankan grille khas Datsun. Sementara foglamp diletakkan lebih tinggi hingga sejajar dengan headlamp. Menariknya lagi, Datsun sudah menyematkan DRL pada lampu depan sehingga tampilannya menjadi modern.

Meski tidak ada kabar detail tentang mobil ini, namun kami mendapat bocoran bahwa Datsun masih akan mempertahankan mesin lama mereka yaitu mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc. Sumber tanaga tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi puncak mencapai 104 Nm.

Datsun masih merahasiakan detail mobil ini termasuk harga. Namun, berdasarkan data yang kami miliki, Datsun Cross kemungkinan dijual dengan kisaran harga Rp 150 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang