Datsun Cross akan Debut Dunia 18 Januari 2017 di Indonesia

Berita Otomotif

Datsun Cross akan Debut Dunia 18 Januari 2017 di Indonesia

JAKARTA – Datsun Cross akan diluncurkan pertama kalinya di dunia atau World Premiere pada 18 Januari 2017 dan akan mengisi segmen pasar Compact Crossover.

Setelah hanya bertahan dengan Datsun Go Panca dan Datsun Go+ Panca, Datsun Indonesia akhirnya meluncurkan model terbaru Datsun Cross. Menariknya, peluncuran ini disebut sebagai World Premiere untuk Datsun Cross.

“Datsun Cross merupakan generasi baru compact crossover. Dengan desainnya yang stylish dan fitur-fitur canggih, Datsun Cross akan menjadi partner tepat untuk gaya hidup pelanggan baru kami,” ungkap Eiichi Koito, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia.

Tidak disebutkan apakah model ini akan menjadi model LCGC seperti pendahulunya atau tidak. Namun bila menilik aturan LCGC yang mewajibakan penggunaan nama bercirikan Indonesia, maka Datsun Cross tentu tidak bisa digunakan.

Datsun mengklaim bahwa model ini telah disesuaikan untuk jalanan di Indonesia. Sebut saja bodynya yang compact sehingga menjadikan mobil ini lincah dan ground clearence tinggi untuk menunjang daya jelajah yang lebih fleksibel.

Sementara untuk desainnya, dari foto yang kami dapatkan maka bisa terlihat bahwa Datsun masih mempertahankan grille khas Datsun. Sementara foglamp diletakkan lebih tinggi hingga sejajar dengan headlamp. Menariknya lagi, Datsun sudah menyematkan DRL pada lampu depan sehingga tampilannya menjadi modern.

Meski tidak ada kabar detail tentang mobil ini, namun kami mendapat bocoran bahwa Datsun masih akan mempertahankan mesin lama mereka yaitu mesin tiga silinder berkapasitas 1.200 cc. Sumber tanaga tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi puncak mencapai 104 Nm.

Datsun masih merahasiakan detail mobil ini termasuk harga. Namun, berdasarkan data yang kami miliki, Datsun Cross kemungkinan dijual dengan kisaran harga Rp 150 juta. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support