Cuma 5 Hari! Beli Mobil di GIIAS Bandung 2023 Dapat Diskon Pajak

Berita Otomotif

Cuma 5 Hari! Beli Mobil di GIIAS Bandung 2023 Dapat Diskon Pajak

BANDUNG – Seri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) daerah untuk pertama kalinya diadakan di Bandung, Jawa Barat. Menariknya, ada diskon pajak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk pembelian mobil selama pameran berlangsung.

GIIAS Bandung 2023 resmi dibuka pada Rabu (22/11/2023) di Sudirman Grand Ballroom. Pameran otomotif ini akan berlangsung selama hampir sepekan, tepatnya sampai Minggu (26/11/2023).

Kota berjuluk ‘Paris van Java’ ini akan menjadi penutup dari seri GIIAS daerah pada 2023. Setelah GIIAS berlangsung di Jakarta pada Agustus kemarin, pameran ini kemudian melakukan tur di Surabaya (20-24 September) serta Semarang (18-22 Oktober).

“Bandung adalah Ibu Kota Jawa Barat dan Jawa Barat adalah pasar otomotif kedua di Indonesia. Kemudian, Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat, juga merupakan pusat industri otomotif. Kalau Anda lihat pusat industri otomotif itu semua adanya rata-rata di Jawa Barat. Di Karawang, di Cikarang, isinya adalah pabrik-pabrik mobil,” kata Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi dalam seremoni pembukaan.

GIIAS Bandung 2023

GIIAS Bandung 2023 didukung penuh oleh Pemprov Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Jawa Barat Dedi Taufik menjelaskan setiap pembelian kendaraan di pameran itu akan mendapatkan diskon pajak sebesar 10 persen.

“Untuk BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) satunya, ya,” tandas Dedi.

Ada total 18 merek kendaraan bermotor yang berpartisipasi dalam GIIAS Bandung 2023. Sebanyak 15 di antaranya adalah merek mobil, sedangkan tiga sisanya merupakan merek sepeda motor.

GIIAS Bandung 2023

Merek-merek mobil yang ikut serta dalam GIIAS Bandung 2023 ialah Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Adapun daftar merek motor dalam GIIAS Bandung 2023 diramaikan oleh Benelli, Keeway, plus Royal Enfield.

Tiket masuk GIIAS Bandung 2023 dapat dibeli secara daring (online) melalui aplikasi Auto360, dengan harga Rp15 ribu untuk hari kerja (Rabu-Jumat) atau Rp25 ribu untuk akhir pekan (Sabtu-Minggu).

Jalur pembelian secara luring (offline) di loket-loket sekitar lokasi acara juga tersedia. Namun, harganya lebih mahal yakni Rp20 ribu (Rabu-Jumat) atau Rp30 ribu (Sabtu-Minggu). [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang