Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

China Jadi Industri Otomotif Terbesar di Dunia pada 2025

Berita Otomotif

China Jadi Industri Otomotif Terbesar di Dunia pada 2025

GUANGZHOU - China akan menjadi manufaktur otomotif terbesar di dunia paling lambat tahun 2025. Hal itu ditopang terus berkembangnya pasar otomotif domestik dan internasional.

Saat ini beberapa perusahaan mobil China terus bersangi dengan perusahaan-perusahaan mobil yang sudah mapan.

Demikian ditegaskan ketua komite otomotif China Wang Xia di pada pembukaan Global Forum Otomotif di Chongqing. "Secara global, kita mengalami transisi dalam industri otomotif.

"Pasar sedang bermigrasi dari negara maju ke negara berkembang. Pasar seperti China memberikan peluang baru bagi industri otomotif," yakinnya.

China dianggap memiliki peluang besar menjadi manufaktur otomotif terbesar di dunia. Saat ini pekerjaan rumah yang dihadapi adalah membuat industri otomotif China agar lebih kuat dan stabil. Xia mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh produsen China adalah meningkatkan kualitas produksi mereka agar bisa diterima seluruh negara.

Kualitas dan kualitas merek selama ini masih menjadi dua isu utama yang dihadapi oleh merek mobil China ketika bersaing dengan merek yang sudah mapan.

Negeri Tirai Bambu itu kini tengah putar otak untuk menjadi produsen mobil dan pemasok otomotif kompetitif untuk pasar global yang lebih luas lagi. Rencananya penekankan kualitas daripada kuantitas adalah tujuan utama.

Selama ini permintaan perusahaan global berinvestasi di China salah satu tanda bahwa mereka yakin akan potensi pertumbuhan sangat pesat di pasar China. Belum lagi permintaan mobil China di negara barat.

Chiina berkeyakinan permintaan ini akan membantu China memperbaiki kualitas mobil di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang