China Jadi Industri Otomotif Terbesar di Dunia pada 2025

Berita Otomotif

China Jadi Industri Otomotif Terbesar di Dunia pada 2025

GUANGZHOU - China akan menjadi manufaktur otomotif terbesar di dunia paling lambat tahun 2025. Hal itu ditopang terus berkembangnya pasar otomotif domestik dan internasional.

Saat ini beberapa perusahaan mobil China terus bersangi dengan perusahaan-perusahaan mobil yang sudah mapan.

Demikian ditegaskan ketua komite otomotif China Wang Xia di pada pembukaan Global Forum Otomotif di Chongqing. "Secara global, kita mengalami transisi dalam industri otomotif.

"Pasar sedang bermigrasi dari negara maju ke negara berkembang. Pasar seperti China memberikan peluang baru bagi industri otomotif," yakinnya.

China dianggap memiliki peluang besar menjadi manufaktur otomotif terbesar di dunia. Saat ini pekerjaan rumah yang dihadapi adalah membuat industri otomotif China agar lebih kuat dan stabil. Xia mengatakan salah satu tantangan yang dihadapi oleh produsen China adalah meningkatkan kualitas produksi mereka agar bisa diterima seluruh negara.

Kualitas dan kualitas merek selama ini masih menjadi dua isu utama yang dihadapi oleh merek mobil China ketika bersaing dengan merek yang sudah mapan.

Negeri Tirai Bambu itu kini tengah putar otak untuk menjadi produsen mobil dan pemasok otomotif kompetitif untuk pasar global yang lebih luas lagi. Rencananya penekankan kualitas daripada kuantitas adalah tujuan utama.

Selama ini permintaan perusahaan global berinvestasi di China salah satu tanda bahwa mereka yakin akan potensi pertumbuhan sangat pesat di pasar China. Belum lagi permintaan mobil China di negara barat.

Chiina berkeyakinan permintaan ini akan membantu China memperbaiki kualitas mobil di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support