Cek Kaki-Kaki Mobil Anda Secara Berkala

Panduan Pembeli

Cek Kaki-Kaki Mobil Anda Secara Berkala

TANGERANG - Jangan abaikan kondisi kaki-kaki mobil Anda karena bahaya kecelakaan mengintip setiap saat.

Kesibukan sehari membuat pemilik kerap abai dengan kondisi mobilnya sendiri, termasuk area kaki-kaki. Ini tentu memiliki dampak negatif, karena jika kondisi mobil tidak dalam kondisi prima, risiko akan semakin besar apapalagi saat harus menempuh perjalanan jauh dan bermain kecepatan lebih tinggi.

Menurut Founder PT. Himawan Putra, Prayitno Himawan secara alami kondisi kaki- kaki kendaraan paling sering luput dari perhatian pengemudi, padahal jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama akibatnya bisa sangat fatal.

“Mengabaikan kondisi kaki-kaki mobil dapat menyebabkan ban cepat aus dan memperbesar kemungkinan pecah ban saat berkendara pada kecepatan tinggi dalam waktu lama sehingga memperbesar risiko kecelakaan,” ujar Prayitno Himawan, Founder PT. Himawan Putra.

Dan Ia mengutip data Jasa Marga yang menunjukkan dari 5.000 kejadian kecelakaan di jalan tol selama periode dua tahun ternyata 23% disebabkan oleh pecah ban. 

“Memperhatikan kondisi kaki-kaki kendaraan ini paling krusial menjelang melakukan perjalanan karena selain jarak tempuh yang jauh, umumnya kendaraan dijejali muatan yang maksimal dan ada dorongan untuk segera sampai ke tujuan. Akibatnya rentan terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Banyak dari pemilik mobil merasa enggan untuk melakukan pemeriksaan kaki-kaki karena berbagai macam alasan terutama waktu. Hal ini dijawab PT. Himawan Putra melalu produk mereka Hunter yang memiliki teknologi Hunter Quick Check.

Teknologi ini memastikan Anda untuk dapat melakukan pengecekan kaki-kaki kendaraan (spooring) hanya dalam waktu semenit. Dengan teknologi ini pengguna kendaraan dapat mengetahui kondisi kaki-kaki mobil secara praktis sehingga dapat memutuskan apakah akan melakukan spooring balancing atau tidak.

“Dengan eknologi Quick Check Hunter, pemilik dapat memeriksa terlebih dahulu dan prosesnya cepat sehingga tidak perlu melakukan spooring-balancing jika tidak diperlukan," jelas Prayitno.
 
Untuk diketahui, teknologi Hunter menggunakan double dual camera beresolusi tinggi (20 mega pixel) dan teknologi Quick Grip Wheel Adaptor. Keduanya memungkinkan untuk mendeteksi sudut kaki-kaki kendaraan maupun copot dan pasang ban dengan cepat yang menjamin kondisi pelek

“Pemakaian harian di kota kerap tidak disadari memberikan kemungkinan berubahnya sudut kaki-kaki mobil. Sebut saja ketika berkendara di jalanan kota dan harus melewati jalan berlubang, melewati polisi tidur, menyerempet trotoar serta menggilas medan jalan pada saat berbelok," jelas Faizal Ramadani, Manajer Marketing Himawan Putra.

Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa menyambangi booth PT Himawan Putra di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di area selazar hall 10. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar