Cara Mengoptimalkan Suara Audio di Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate

Panduan Pembeli

Cara Mengoptimalkan Suara Audio di Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate

JAKARTA - Sistem audio di Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate bisa dioptimalkan agar Anda bisa mendapatkan kualitas suara terbaik saat memutar lagu favorit.

Seperti kita ketahui bersama, di awal 2021 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menghadirkan edisi terbatas Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate Edition. Dan kali ini 2 varian diluncurkan yakni Pajero Sport Dakar Ultimate 4X2 Rockford Fosgate Edition serta Pajero Sport Dakar 4X2 Rockford Fosgate Edition.

Dari sisi tampilan, kedua varian ini tampil makin sporti berkat beberapa aksesoris yang menyertainnya. Mulai dari front rear corner garnish, side garnish, rear corner garnish, over fender, special emblem dari Rockford Fosgate, tambahan spare tire cover dan hood emblem.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate

Menu utama dari Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate tentu dari sistem audionya yang jauh lebih advance dari versi reguler. Dalam dunia audio mobil, Rockford Fosgate bukanlah nama sembarangan, merupakan salah satu pabrikan perangkat audio terbesar dunia yang telah berkiprah sejak 1973 dan bermarkas di Arizona, Amerika Serikat.

Paket audio Rockford Fosgate yang terdapat pada SUV diesel simbol kemapanan keluarga Indonesia ini sendiri terdiri dari front speakers, tweeters, mid range speakers, rear tweeters, rear speakers dan juga Subwoofer 10 inci. Semuanya terinstal rapih dan tentu memiliki kualitas standar pabrikan serta tampak keren.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate
Seperti contohnya saat Anda melihat Speaker depan dan tweeters serta mid range speakers di pilar A dengan emblem Rockford Fosgate. Sementara pada baris kedua terdapat speaker di pintu belakang plus subwoofer 10 inci yang menempel rapih pada dinding paling belakang dan masih menyisakan tempat penyimpanan cukup banyak.

Sementara lainnya, ada satu hal yang wajib disimak oleh para pemilik Pajero Sport Rockford Fosgate yakni cara mengoptimalkan suara dari sistem audionya. MMKSI sejatinya telah memberikan panduan setting saat Pajero Sport Rockford Fosgate dipamerkan di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mitsubishi Pajero Sport Rockford Fosgate
Berikut adalah 3 langkah mudahnya 

  • Pastikan pengaturan audio di headunit di grafik equalizer diubah menjadi flat.
  • Loudness diubah menjadi "off".
  • Maksimal di volume 32.

Jika Anda sudah melakukan setting demikian, terasa suara vokal akan menjadi lebih detail. Keluaran musiknya juga terdengar cukup staging bak menyimak seorang musisi bermain di sebuah panggung pertunjukkan.

Tak ketinggalan, penting untuk diingat bahwa sistem audio yang baik tidak menganggu komunikasi antar penumpang saat sedang memutar lagu. Dan dalam Pajero Sport Rockford Fosgate, Anda tidak harus berteriak-triak saat ngobrol serta tetap bisa mendengarkan musik dengan baik. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar