Bocoran Terkini Mobil Baru Hyundai pada 2022, MPV Murah Pesaing Avanza?

Berita Otomotif

Bocoran Terkini Mobil Baru Hyundai pada 2022, MPV Murah Pesaing Avanza?

JAKARTA – Hyundai memberi bocoran terkini soal rencana peluncuran mobil baru untuk pasar Indonesia pada 2022. Sayang, informasi yang dibeberkan kali ini bukan mengenai calon MPV murah mereka.

Sekadar mengingatkan, Chief Operating Officer Hyundai Motors Asia Pacific Lee Kang Hyun dalam sebuah webinar pada Juli 2021 menyebut bahwa, merek asal Korea Selatan itu akan melepas tiga model baru di Indonesia tahun depan.

Dua di antaranya model mobil bermesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE). Satu lainnya mobil listrik murni.

Adapun isu paling menarik dari strategi produk Hyundai di Indonesia tentu saja mengenai rencana menjual MPV murah (Low MPV). Ihwal tersebut sudah terungkap sejak 2019.

Isu mengenainya makin berembus kencang pascaberedarnya foto sebuah mobil berstiker kamuflase yang diduga calon MPV murah Hyundai sedang berjalan di Bandung, Jawa Barat bulan lalu. Salah satu yang menyebarkannya ialah akun Instagram @akhdan_qolbi.

Model ini diisukan bernama Hyundai Stargazer.

Sayangnya, ketika Mobil123.com mencoba mengonfirmasi kebenaran informasi dari foto tersebut, Chief Operating Officer PT. Hyundai Motors Indonesia (HMID) Makmur masih belum mau menanggapi. Ia juga ogah mengomentari pertanyaan apakah MPV murah Hyundai yang bakal bersaing dengan Toyota Avanza maupun Mitsubishi Xpander siap mengaspal tahun depan.

“Stargazer? Tunggu tanggal mainnya,” ucap Makmur singkat di sela-sela peresmian diler Hyundai Bintaro, Senin (11/10/2021) sore.

Mobil Listrik Baru Hyundai di 2022

Meski masih bungkam soal rencana MPV murah, Makmur memberikan bocoran lain mengenai calon mobil listrik baru yang akan Hyundai terjunkan di Tanah Air pada 2022.

“EV (electric vehicle/mobil listrik) baru kami tahun depan adalah EV pertama yang akan diproduksi secara lokal di Indonesia, sesuai dengan komitmen investasi senilai 1,5 miliar dollar AS untuk pabrik (perakitan mobil di Cikarang—Red), kantor regional kami, riset dan pengembangan, serta untuk produk-produk yang disiapkan,” papar dia.

mobil listrik Hyundai Kona dan Hyundai Ioniq

Hyundai hingga kini sudah menjual dua model mobil listrik murni di Indonesia. Keduanya, Kona Electric maupun Ioniq Electric, sama-sama dilepas pada 2020. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar