Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran Mobil Baru yang Siap Meluncur Bulan Depan

Berita Otomotif

Bocoran Mobil Baru yang Siap Meluncur Bulan Depan

JAKARTA – Bulan depan pasar otomotif Indonesia akan kedatangan mobil baru. Ada dua merek kendaraan yang telah mengonfirmasi akan meluncurkan mobil baru.

Adapun kedua merek kendaraan yang dimaksud adalah Daihatsu dan Suzuki. Diperkirakan Daihatsu bakal menghadirkan Sirion terbaru, sedangkan dari Suzuki merilis Ertiga Smart Hybrid.

Kedua mobil tersebut dijadwalkan meluncur pada awal Juni nanti.

Daihatsu Sirion

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana merilis mobil baru pada Kamis (2/6/2022). Ini terkonfirmasi setelah Mobil123.com menerima undangan konferensi pers peluncuran produk baru Daihatsu.

Seremoni peluncuran dilakukan di salah satu mal ternama di kawasan Tangerang.

Di dalam undangan memang tidak disebutkan secara detail nama dari mobil baru yang akan diluncurkan. Dugaan sementara Daihatsu bakal menghadirkan Sirion facelift.

Sebenarnya, sinyal kehadiran Sirion facelift telah muncul beberapa waktu lalu ketika namanya terpampang di laman NJKB Samsat PKB DKI Jakarta.

Berdasarkan laman tersebut, tertulis Sirion facelift akan tersedia dalam 2 varian, Sirion 1.3 R CVT dan Sirion 1.3 X CVT.

Kedua varian dibekali mesin yang sama seperti model terdahulu yaitu mesin 1NR-VE 1.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 94 hp pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm. Sistem transmisinya otomatis jenis CVT.

Harga NJKB Sirion facelift yang tertera Rp160 juta untuk varian X, sedangkan varian R Rp167 juta.

Kemungkinan besar tampang Sirion facelift akan menyerupai kembarannya, Perodua Myvi, yang dipasarkan di Malaysia.

Suzuki Ertiga Smart Hybrid

Selang delapan hari setelah Daihatsu, atau tepatnya Jumat (10/6/2022), giliran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang melakukan seremoni pelucuran mobil baru.

Belum ada konfirmasi terkait mobil baru apa yang bakal diluncurkan Suzuki. Namun, berdasarkan teaser berupa gambar siluet yang terpajang di akun Instagram resminya pada Kamis lalu (27/5/2022), diduga kuat mobil baru Suzuki adalah Ertiga Smart Hybrid.

Terlebih dalam postingan tersebut terdapat caption yang tertulis “Enhanced with Smart Technology”. Hal ini memperkuat kemungkinan mobil tersebut merupakan Ertiga dengan teknologi Smart Hybrid.

Rumor hadirnya Suzuki Ertiga terbaru ini memang sudah menjadi perbincangan hangat sejak April lalu, ketika mobil ini diperkenalkan di India.

Ertiga terbaru di India memiliki mesin K-Series 1.5L Dual Jet VVT dengan teknologi Progressive Smart Hybrid. Dilengkapi pula dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan yang canggih plus Paddle Shifters untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. [ABP/Ses]

>>>>> klik link ini untuk melihat harga mobil bekas berkualitas <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang