BMW Siap Boyong GS Edisi 40 Tahun

Berita Otomotif

BMW Siap Boyong GS Edisi 40 Tahun

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia memamerkan model GS edisi ulang tahun ke-40 yang membuat kendaraan terasa semakin istimewa.

BMW model GS selama 40 tahun telah menemani aktivitas seru para pemiliknya di seluruh dunia. Motor yang diciptakan untuk para petualang tangguh untuk bisa mengekspresikan dirinya. BMW GS edisi 40 tahun ini mendapat penyegaran dan tentunya emblem 40 Years GS yang membuatnya tampil beda.

BMW GS edisi 40 tahun hadir pada varian khusus yakni G 310 S, R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure. Ketiga motor ini menawarkan pengalaman baru dalam berkendara para petualang maupun kolektor di Tanah Air.

BMW G 310 GS edisi 40 tahun tampak lebih kokoh pada sektor penampilan. Mengambil inspirasi dari BMW R 100 GS yang bersejarah, G 310 GS edisi khusus ini menampilkan windshield yang khas, spakbor tinggi, flyline mencolok dan pendek dan buritan tinggi.

BMW G 310 GS 40 Year Edition hadir dengan warna hitam dan kuning plus grafis kosmik. Rangka teralis berkelir merah dan biru kyanit metalik, dipercaya mampu menonjolkan kesan off-road nan kental.
BMW GS 40 Tahun
Motor petualang ini masih dibekali mesin satu silinder berpendingin cairan 313 cc 4 katup DOHC. Konfigurasi ini menghasilkan tenaga 34 hp dengan torsi puncak 28 Nm pada putaran 7.500 rpm. Mesin ini menggunakan bukaan gas elektronik sehingga respon mesin lebih lincah dan gesit.

BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure edisi 40 tahun kedapatan fitur-fitur baru yang lebih baik dari sebelumnya. Kembali mengambil inspirasi dari R 100 GS yang melegenda, beberapa goresan warna kuning di beberapa sudut motor.

Fitur terbaru pada motor ini salah satunya terdapat pada dua soket dengan tegangan 12 volt dan 5 V. Selain itu pengendara dan penumpang motor ini juga bisa mendapatkan fitur pemanas kursi. Sehingga perjalanan tetap nyaman meskipun melewati pegunungan yang dingin.
BMW GS 40 Years
Di bawah tangki bahan bakar, masih dipasangkan mesin boxer dua silinder berkapasitas 1.254 cc berstandar EURO 5, dengan keluaran tenaga 136 hp dan torsi puncak 143 Nm pada putaran 6.250 rpm. Adapun fitur-fitur berkendara pada BMW R 1250 GS dan R 1250 GS Adventure masih tersedia, mulai dari Dynamic Traction Control (DTC) dengan mode baru Eco.

BMW GS Edisi 40 tahun ini baru masuk dan dipasarkan di Tanah Air pada April 2021. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar