Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Masih Mobil Mewah Terlaris di Indonesia! Berkat Sedan ‘Murah’ Seri 2?

Berita Otomotif

BMW Masih Mobil Mewah Terlaris di Indonesia! Berkat Sedan ‘Murah’ Seri 2?

JAKARTA - BMW Group mempertahankan status pemimpin di segmen mobil premium di Indonesia pada kuartal satu 2022, di tengah terpaan krisis cip semikonduktor global.

Director of Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan sepanjang Januari-Maret 2022 mereka menjual 627 unit.

Volume tersebut meningkat 9 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy) dan sudah cukup untuk membuat BMW Group tetap mempertahankan takhta mobil mewah terpopuler.

“Pada 2021 saja kami sudah dua tahun berturut-turut menjadi pemimpin di segmen premium. Pada kuartal pertama 2022, kembali kami mendominasi,” tegas Jodie menjawab pertanyaan Mobil123.com usai Buka Puasa Bersama Media, Rabu (27/4/2022) di Serpong, Tangerang.

BMW X1 2022

Berdasarkan penelusuran di data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), transaksi jual-beli 627 unit yang dikatakan Jodie bahkan baru untuk merek BMW saja.

Jika ditambah lagi dengan penjualan mobil bermerek MINI, capaian mereka bertambah menjadi 763 unit.

Kompetitor abadi BMW yaitu Mercedes-Benz, di sisi lain, hanya mampu menjual 530 unit pada kuartal satu 2022.

Melihat capaian kuartal pertama, Jodie percaya akhir tahun ini BMW masih mengalahkan Mercedes-Benz dan menjadi merek mobil mewah terlaris ketiga kalinya secara beruntun.

“Meskipun banyak sekali tantangannya…. Sekarang yang paling berpengaruh di kami adalah keterbatasan cip semikonduktor,” tutup dia.

Bukan BMW Termurah yang Terlaris

Umumnya, kendaraan dengan harga paling terjangkau menjadi kontributor utama penjualan sebuah merek mobil. Akan tetapi, tidak demikian dengan BMW.

Model yang menjadi penyumbang terbesar penjualan mereka sejauh ini bukan sedan ‘murah’ Seri 2 yang baru saja mengaspal di Indonesia pada Februari 2022 dan langsung dirakit lokal di Sunter, Jakarta.

BMW Seri 2

“Back bone kami masih Seri 3 dan X1,” jelas Jodie tanpa menyebutkan rincian komposisi keduanya.

Sekadar informasi, BMW saat ini hanya memiliki dua model dengan banderol on the road (OTR) Jakarta Rp800 juta-an. Pertama adalah Seri 2 dengan harga Rp811 juta per April 2022, diikuti kemudian oleh X1 dengan label Rp830 juta.

“Namanya baru, pasti butuh waktu. Tapi, responsnya sangat positif dan bahkan untuk stok awalnya sudah habis. Jadi, konsumen harus menunggu lagi. Indennya cukup banyak. Tapi, kami melihat masih cukup, lah, (kapasitas) produksinya,” papar Jodie menerangkan soal Seri 2. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang