Berbagai Varian All New Honda BR-V akan Diperlihatkan di GIIAS 2021

Berita Otomotif

Berbagai Varian All New Honda BR-V akan Diperlihatkan di GIIAS 2021

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan menjadi momen penampakan perdana beragam varian All New Honda BR-V di depan publik.

All New BR-V menjalani peluncuran perdana global (world premiere) secara virtual di Indonesia pada 21 September 2021 kemarin. Pemesanan resminya dibuka mulai hari itu juga, tapi pengirimannya kepada konsumen baru dilakukan per Januari tahun depan.

Adapun perkiraan harganya dimulai dari Rp260 jutaan.

Mobil di segmen low sport utility vehicle (LSUV) itu sendiri hingga kini belum diproduksi secara massal. Oleh karena itu, wajar jika unit-unit dari berbagai variannya belum bisa dilihat secara merata ke para calon konsumen.

Namun, Honda berencana membawa dan memampang berbagai tipe All New BR-V di GIIAS 2021 yang rencananya berlangsung pada 11-21 November di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

All New Honda BR-V

“Ini pertama kalinya All New BR-V tampil dalam sebuah pameran besar. Kalau kemarin (setelah peluncuran) itu yang bisa dilihat hanya satu varian, kami nanti akan menghadirkan lebih banyak lagi varian (All New BR-V), sehingga lebih banyak yang bisa dieksplorasi,” kata Public Relations and Digital Manager PT. Honda Prospect Motors Yulian Karfili dalam konferensi pers prapameran GIIAS 2021 beberapa waktu lalu di Jakarta.

Dalam GIIAS 2021, Honda siap memajang 24 unit dari model-model roda empat yang mereka jual di pasar otomotif Tanah Air. Di sana, merek asal Jepang yang termasuk ke dalam daftar lima besar merek mobil terlaris di Indonesia ini juga menyiapkan world premiere sebuah model yang masih mereka rahasiakan.

All New Honda BR-V

All New BR-V sendiri tadinya ingin diluncurkan di pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara tersebut. Namun, karena kondisi yang tidak menentu karena pandemi Covid-19, Honda akhirnya urung melakukan itu.

SUV versi produksi massal dari mobil konsep N7X berubah total dari sisi tampilan eksterior, interior, platform, transmisi, mesin, dan fitur jika dibandingkan dengan generasi terdahulunya.

Satu teknologi paling mentereng di All New BR-V adalah bantuan pengemudian dan keselamatan aktif bernama Honda Sensing. [Xan/Ses]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar