Berapa Harga SUV Lamborghini?

Berita Otomotif

Berapa Harga SUV Lamborghini?

BOLOGNA - Produsen mobil Lamborghini sudah menegaskan kalau mereka siap melahirkan Sport Utility Vehicle (SUV) yang mengambil platform dari mobil konsep bernama Urus. Nah, kira-kira berapa harga mobil ini sebenarnya?

Lamborghini siap memlahirkan SUV anyar mereka itu pada tahun 2017 mendatang dan akan segera di kirim ke garasi pemesannya setahun setelahnya. Kepala Lamborghini Jepang Eginardo Bertoli membocorkan kalau kemungkinan besar harga mobil itu nanti tidak akan terpaut jauh dengan harga supercar mereka, Huracan.

"Kami berharap Urus diluncurkan pada akhir 2017 dengan pengiriman pada tahun 2018. Di Jepang harga akan sama dengan Huracan harga sama untuk mempertahankan posisi merek sebagai premium," kata Bertoli seperti dikutip Auto Evolution.

Tentu saja, harga tadi adalah harga perkiraan di Jepang, skema harga tiap negara tentu akan berbeda. Tapi sebagai gambaran, untuk Indonesia Huracan dilepas dengan harga US$ 680.000, off the road. Kalau di tambah PPnBM (pajak mobil mewah) harga estimasinya ada di kisaran Rp 8 miliar.

Meski pejabat mereka di Jepang sudah membocorkannya, Lamborghini belum mau buka mulut terkait mobil tersebut. Maurizio Reggiani, anggota dewan untuk penelitian dan pengembangan di Lamborghini Automobili mengatakan kalau SUV ini belum menerima persetujuan produksi akhir dari Volkswagen Group, pemilik merek Lamborghini.

"Urus masih belum dikonfirmasi. Kami masih menunggu persetujuan akhir dari grup dan kami terus bekerja untuk persetujuan itu. Harusnya kita mendapatkan persetujuan, target kami adalah untuk akhir 2017 sudah bisa produksi," paparnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support