Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Batam Jadi 'Tambang Emas' Mitsubishi di Kepulauan Riau, XForce Bakal Jadi Andalan

Berita Otomotif

Batam Jadi 'Tambang Emas' Mitsubishi di Kepulauan Riau, XForce Bakal Jadi Andalan

BATAM - Setelah mendapat sambutan positif saat debut global di ajang GIIAS 2023 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia lantas mengadakan roadshow bertajuk Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) untuk memperkenalkan XForce ke berbagai kota. Adapun Batam dipilih sebagai kota penutup untuk perkenalan XForce di wilayah Sumatera. 

Alasan Batam dipilih menjadi salah satu kota untuk perkenalan XForce karena tingginya animo masyarakat terhadap produk Mitsubishi untuk wilayah provinsi Kepulauan Riau.

"Kalau kita lihat tren respon pasar di Batam untuk Mitsubishi dari tahun ke tahun terjadi peningkatan yang cukup tinggi. Kota Batam juga mengalami pertumbuhan ekonomi cukup tinggi. Dalam hal ini, Kota Batam kontribusi penjualan terhadap Kepulauan Riau itu cukup besar, lebih dari  60 persen," sebut ujar Budi Dermawan, Group Head Regional Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Menurutnya Budi, masyarakat Batam memiliki preferensi model pada mobil keluarga atau MPV. Bila melihat data penjualan di kota yang bersebelahan dengan Singapura ini, penjualan Xpander series termasuk didalamnya Xpander Cross mencapai 60 persen dari total penjualan Mitsubishi. Ia berharap kehadiran XForce bisa semakin meningkatkan penjualan di Batam maupun Kepri.

"Saat ini di diler Mitsubishi, kontribusi masih dr Xpander series mencapai 60 persen penjualan diler Dipo. Dilanjutkan Pajero dan sisanya Low Commercial Vehicle yaitu L300 dan Triton. Dengan adanya XForce, akan meningkatkan penjualan dealer kami bisa mencapai 100 unit per bulan," bebernya.

XForce Bakal Jadi Andalan Mitsubishi di Batam

Melihat respon positif masyarakat Batam saat debut global Mitsubishi XForce di GIIAS 2023 beberapa waktu lalu, PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif selaku main dealer Mitsubishi di Batam optimistis bila compact SUV tersebut bakal menjadi produk terlaris berikutnya setelah Xpander.

"Untuk kelasnya, XForce kita sangat percaya diri karena market share Compact SUV di sini cukup besar. Di Batam ini Xpander dan XForce bisa mencapai market share 20 persen," jelas Thomas selaku Branch Manager PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif Batam.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang