Baru Jalan 1.000 KM, Toyota C-HR Hybrid Bekas 2019 Dijual Karena Butuh Uang

Panduan Pembeli

Baru Jalan 1.000 KM, Toyota C-HR Hybrid Bekas 2019 Dijual Karena Butuh Uang

BANDUNG – Toyota C-HR Hybrid bekas 2019 dijual dengan harga Rp 469 juta, jauh lebih murah bila dibandingkan harga baru.

Bila melihat situs resmi, Toyota C-HR Hybrid bekas 2019 dijual dengan harga Rp 546,290 juta (on the road Jakarta). Itu artinya, mobil ini lebih murah sekitar Rp 77,2 juta bila dibandingkan dengan harga barunya saat ini.

Padahal berdasarkan keterangan di iklan tersebut, Toyota C-HR Hybrid bekas 2019 ini baru menempuh jarak sekitar 1.000 KM. Tentunya ini akan menjadi nilai lebih untuk mereka yang menginginkan mobil ramah lingkungan dengan harga bersaing.

Tak hanya itu, dalam keterangan iklan disebutkan juga alasan mereka menjual mobil ini. Alasannya cukup sederhana, yaitu ada keperluan mendadak sehingga terpaksa menjualnya secara cepat meski kondisi kendaraan dinilai masih sangat baik.

Toyota C-HR Hybrid sendiri pertama kali diluncurkan pada April 2020 dan langsung dibeli oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Mobil ini pun dikabarkan akan diikut sertakan dalam program low carbon emission vehicle (LCEV) yang menawarkan insentif seperti keringanan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) bagi mobil-mobil berbahan bakar alternatif.

Toyota C-HR

Secara umum, tampilan Toyota C-HR hybrid tidak berbeda bila dibandingkan dengan tipe mesin konvensional. Secara umum, tampilan C-HR hybrid dengan C-HR versi mesin bensin sama. Perbedaan terbesar hanya ada di lampu yang sudah mengaplikasikan Fierce Bi-Beam LED with Auto Leveling di depan dan LED Combination Lamp di belakang. Ada pula emblem ‘Hybrid’ pada bagian buritan dan sisi samping bodi.

Toyota C-HR hybrid memadukan mesin bensin konvensional dengan baterai dan motor listrik. Mesin konvensionalnya berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1.798 cc dengan tenaga 139hp dan torsi 141 Nm. Sementara, motor listriknya berdaya 35,5 hp. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Emisi gas buangnya diklaim hanya 99 gram CO2 per km. Sebagai komparasi, C-HR bermesin pembakaran dalam memproduksi 166 gram CO2 per km. Itu artinya, Toyota C-HR Hybrid lebih bersih 60% bila dibandingkan dengan versi standard.

C-HR hybrid memiliki beragam fitur keselamatan aktif maupun pasif. Selain Impact Absorbing Structure, ada 7 SRS Airbag, Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Traction Control, sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar