'Banyak yang Beli Mobil Eropa karena Gengsi'

Berita Otomotif

'Banyak yang Beli Mobil Eropa karena Gengsi'

JAKARTA - Ketika membeli sebuah mobil, mobil keluaran Eropa memiliki prestise yang lebih tinggi. Karena itu, banyak yang lebih mobil Eropa dibandingkan dengan mobil Jepang karena gengsi semata.

Pengamat dan konsultan otomotif Paulus Sugih Firmanto memaparkan kalau gengsi adalah salah satu faktor utama ketika membeli mobil Eropa. "Kalau ekonomi belum cukup jarang ada yang beli mobil Eropa," katanya di acara 'Bloggers & Media Gathering Mobil123, Tips Mencari Mobil Idaman Indonesia.'

Sebab perawatan mobil Eropa lebih tinggi bila dibanding mobil Jepang. Namun, biaya tinggi di sisi perawatan itu dijawab oleh standar keselamatan dan kenyamanan yang lebih tinggi dibanding mobil Jepang.

Sudah begitu, Anda harus siap dengan harga jual kembali yang jatuh. "Karena biasa 5 tahun pemakaian saja bisa turun 50 persen," tambahnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support