Babak Final Daihatsu Astec Open 2017 Dilangsungkan di Jakarta

Berita Otomotif

Babak Final Daihatsu Astec Open 2017 Dilangsungkan di Jakarta

JAKARTA – Daihatsu Astec Open 2017 memasuki babak final. Kompetisi bulutangkis yang digagas oleh PT Astra Daihatsu Motor bersama dengan Astec sebelumnya telah dilangsungkan di tujuh kota di Indonesia.

Ketujuh kota tersebut adalah Pekanbaru (4-8 April), Bandar Lampung ( 24-28 April), Balikpapan (16-20 Mei) Makassar (12 – 16 Juli), Malang (25-29 Juli), Semarang (16-19 Agustus) dan Jakarta (23 September). Jumlah peserta yang mengikuti turnamen ini telah mencapai 4.992 peserta, naik dibanding tahun sebelumnya yaitu 4.831 peserta.

Daihatsu Actec Open meski bukan kejuaraan international namun ternyata sudah mulai diminati oleh pemain muda dari mancanegara. Tercatat, ada beberapa peserta di Jakarta yang merupakan pemain berkewarganegaraan  Perancis dan India. Kehadiran pemain berkewarganegaraan asing tersebut menunjukkan bahwa level kompetisi Daihatsu Astec Open sudah diakui di dunia bulutangkis.

“Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kompetisi tahun ini lebih menarik karena di masing-masing kota pemain bisa mendapatkan poin dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesua (PBSI). Berbeda dengan tahun lalu, hanya seri di Jakarta saja yang mendapat poin dari PBSI. Dengan demikian persaingan akan menjadi lebih merata,” ungkap Hendrayani Lastiloyo , Division Head Astra International.

Khusus seri di Jakarta, pertandingan dilakukan di dua lokasi yaitu Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Sunter Jakarta Utara dan Magna Badminton Hall, Kelapa Gading. Digunakannya kedua lokasi tersebut terpaksa dilakukan karena jumlah peserta di Jakarta lebih banyak dari perkiraan.

Para pemenang dari masing-masing kota pun diundang ke Jakarta untuk mengadu kemampuan dengan para pemenang lain dari daerah lain dan memperebutkan juara Nasional serta total hadiah sebesar Rp 652 juta.

“Dengan pertandingan ini kami berharap bisa menemukan bibit baru di dunia bulutangkis Indonesia dan menemukan calon juara masa depan. Dengan demikian, prestasi bulu tangkis Indonesia bisa kembali diperhitungkan di dunia,” tutup Wiranto, Ketua Umum PBSI. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual