Audi R8 Hadir dengan Tampilan Layaknya Mobil Balap

Mobil Baru

Audi R8 Hadir dengan Tampilan Layaknya Mobil Balap

INGOLSTADT- Di Audi, antara mobil balap dengan mobil yang diproduksi massal memiliki banyak persamaan baik dari segi teknis, kontrol maupun penampilan.

Salah satu contoh yang paling mudah dalam melihat persamaannya adalah Audi R8 e-tron Quattro prototype yang akan melakukan start pada ajang Le Mans 24 jam minggu ini dengan Audi R8. Desain antara lingkar kemudi dengan digital display menjadi hal yang paling mudah dikenali.

“Motorsport telah menjadi bagian dari DNA Audi sejak dekade-dekade lalu,” ungkap Prof. Dr. Ulrich Hackenberg, Board Member for Technical Development. “Dengan ini, Audi telah menunjukkan dinamisnya desain otomotif lebih dari brand manapun. Apalagi dengan apa yang ditunjukkan dengan Audi R8 yang sangat mirip dengan mobil balap baik dari pengendalian maupun tampilannya.”

Pada new Audi R8 V10 plus, lingkar kemudi memiliki 20 tombol pengendalian, termasuk 4 tombol satelit. Sementara pada Audi R8 e-tron Quattro ada 33. Dalam mobil tersebut, perpindahan perseneling bisa dilakukan dari lingkar kemudi dan indikator warna bila pengendara telah mendekati batas RPM. Tak hanya itu, kedua mobil tersebut pun mampu menampilkan beragam informasi penting seperti tekanan ban dan juga waktu tempu, yang ditampilkan pada sebuah layar digital.

Dalam pengembangan terakhir, Audi R8 e-tron, mobil pertama Audi yang speenuhnya menggunakan tenaga listri, menawarkan perfoma yang menarik. Pasalnya, mobil ini menawarkan tenaga sebesar 340 kW yang memungkinkan mobil melesar hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 3,9 detik dan melaju sejauh 450 km.

Audi R8 e-tron akan diproduksi di Audi Neckarsulm, Böllinger Höfe. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual