Audi Q6 h-tron Siap Diperlihatkan

Mobil Baru

Audi Q6 h-tron Siap Diperlihatkan

DETROIT - Audi diam-diam siap mengungkapkan konsep e-tron quattro versi hidrogen di Detroit Motor Show pada Januari 2016.

Autocar melansir Audi akan membuat Q6 h-tron. Mobil konsep ini akan menggunakan platform MLB yang sama dengan mobil listrik e-tron quattro.

Pada dasarnya, mobil itu sama hanya tenaga listrik yang dahulu dipakai dan diganti oleh bahan bakar hidrogen. Audi sendiri sudah memiliki versi hidrogen atau h-tron lewat A7 h-tron. 

Styling Q6 h-tron kemungkinan hanya sedikit berbeda dibanding Q6 e-tron. Ada pun Q6 e-tron sudah direncanakan akan dijual pada tahun 2018 sebagai saingan Tesla Model X.

Pada Q6 e-tron, Audi menggunakan tiga motor listrik yang menghasilkan 429bhp dengan jarak jelajah 500 km sebelum harus diisi ulang tenaganya.

Jika h-tron benar-benar akan diproduksi, maka model itu akan menghadapi persaingan dari Hyundai ix35 Fuel Cell di pasar SUV, serta mobil bertenaga hidrogen lainnya seperti Toyota Mirai dan Honda FCV. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual