Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asyik, Taksi Online Sudah Boleh Beroperasi di Bandara

Berita Otomotif

Asyik, Taksi Online Sudah Boleh Beroperasi di Bandara

TANGERANG – Kini taksi online sudah mulai bisa beroperasi dengan tenang di Bandara International Soekarno-Hatta. Hal ini dikarenakan Grab, penyedia jasa taksi online sudah mengantongi ijin untuk beroperasi secara resmi di salah satu bandara tersibuk di Indonesia tersebut.

Diijinkannya Grab untuk beroperasi ini merupakan bentuk kerjasama antara Grab dengan Induk Koperasi Kepolisian (Inkoppol). Dalam kerjasama ini, taksi online yang bisa menarik penumpang hanyalah pengemudi di bawah naungan Koperasi Inkoppol.

Armada Grab yang berhak untuk beroperasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah dilengkapi dengan stiker khusus Inkoppol di jendela belakang mobil. Sedikitnya, sudah ada 500 armada yang sudah beroperasi hari ini.

Seluruh pengemudi Grab tersebut diklaim telah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah seperti memiliki SIM A Umum dan kendaraannya pun sudah lulus uji KIR. Dengan demikian diharapkan kualitas pelanyanan akan sama baiknya dengan taksi konvensional.

Sayangnya Grab belum tersedia di semua terminal. Saat ini, titik penjemputan resmi Grab hanya tersedia di terminal 1A, 1B, 1C dan 2F. Meski demikian, Grab berencana untuk menambah jumlah titik penjemputan dalam waktu dekat di 2D, 2E, dan 3.

“Ini merupakan kerja sama yang telah dinanti-nantikan, karena banyak sekali peminat transportasi online ini. Kami mohon maaf kalau sebelumnya sopir taksi online kami proses, dengan kerja sama ini tidak lagi seperti itu karena statusnya sudah resmi,” kata Commercial Executive Manager Bandara Soekarno Hatta, Sukesta Ganewati dalam peresmian operasional Grab di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang