Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Asuransi Garda Oto Jawab Kegundahan Pemilik Kendaraan

Panduan Pembeli

Asuransi Garda Oto Jawab Kegundahan Pemilik Kendaraan

JAKARTA - Asuransi menjadi pilihan tepat bagi pemilik kendaraan karena banyaknya keuntungan yang didapat oleh para konsumennya.

Penambahan populasi kendaraan di Indonesia, tentu diiringi pula tingginya resiko kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut terbukti di mana Indonesia menjadi salah satu negara dengan angka kecelakaan terbesar di ASEAN.

Tahun lalu (2017), Indonesia menempati urutan keempat setelah Thailand, Vietnam dan Malaysia dengan jumlah korban sebanyak 28-30 ribu setiap tahunnya. Sudah pasti banyak kerugian yang dirasakan. Mulai dari biaya perbaikan kendaraan, rumah sakit hingga ganti rugi pihak ketiga jikalau terkenda dampak insiden.

Kegundahan tersebut semestinya bisa dihilangkan dengan cara mengasuransikan kendaraannya. Ditambah lagi, manfaatnya tidak hanya menanggungkan persoalan di atas kepada perusahaan asuransi. Tapi, pemilik asuransi mobil akan mendapatkan banyak keuntungan selain meminimalisir kerugian personal.

Asuransi Astra melalui Asuransi Garda Oto hadir dengan dua jenis perlindungan kendaraan (mobil) yang dapat dipilih sesuai kebutuhan masyarakat. Pertama adalah comprehensive. Polis ini menjamin resiko terhadap kerugian atau kerusakan sebagian (Partial Loss) maupun keseluruhan (Total Loss) yang diakibatkan oleh semua resiko sepanjang tidak dikecualikan dalam polis.

Kedua yakni Garda Oto Total Loss Only (TLO). Polis ini tidak hanya menjamin kerugian jika kendaraan hilang karena pencurian. Asuransi Garda Oto juga menjamin resiko kerugian atau kerusakan secara keseluruhan. Hanya saja jika biaya perbaikannya diperkirakan sama atau melebihi 75% harga kendaraan sebelum kerugian. 

Namun, hal terpenting adalah semua konsumen Asuransi Garda Oto berhak mendapatkan berbagai pelayanan. Mulai dari Garda Siaga dan Garda Akses untuk melakukan klaim dalam 24 jam, perbaikan di bengkel resmi, bengkel rekanan terbaik dan garansi pengecetan selama 6 bulan. Tak ketinggalan, konsumen juga dipastikan mendapatkan suku cadang asli hingga potongan premi saat perpanjangan jika tidak pernah mengajukan klaim di periode sebelumnya.

Selain itu konsumen juga kini semakin dimudahkan untuk kepemilikan asuransi kendaraan. Utamanya mereka yang ingin membeli secara online karena konsumen bisa membeli asuransi Garda Oto secara online di gardaoto.com. Di sini masyarakat bisa membayar premi melalui transaksi via ATM dan virtual account. Bahkan, pembayarannya bisa dicicil dengan kartu kredit hingga 6 bulan.

Polis digital (e-policy) akan terbit 1 x 24 jam setelah proses approval survey dilakukan. Satu lagi yakni kemudahan melakukan klaim dengan menikmati layanan Home Survey di aplikasi Garda Mobile Otocare.

Pada fasilitas berbasis digital ini pula, Asuransi Astra memperkenalkan Garxia selaku asisten virtual pemilik asuransi maupun calon konsumen. Ia akan melayani pertanyaan untuk kebutuhan pembelian polis asuransi kendaraan maupun perpanjangan polis via chatting.

Fitur Garxia bisa digunakan dengan cara mengunduh aplikasi Garda Mobile Otocare di Play Store maupun App Store. Ini diberikan Asuransi Astra supaya masyarakat makin gampang berasuransi. ####



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang