Arisan Otomotif: All-new Mazda CX-5 SUV Mewah nan Canggih

Review

Arisan Otomotif: All-new Mazda CX-5 SUV Mewah nan Canggih

JAKARTA – All-new Mazda CX-5 menjadi jawaban bagi konsumen yang membutuhkan SUV dengan teknologi tinggi, nyaman, mewah dengan harga lebih terjangkau.

Eksterior all-new Mazda CX-5 kini kian elegan dan agresif dikembangkan dengan konsep ‘Refined Toughness’ (Ketangguhan yang Ditajamkan). Secara keseluruhan, desain eksterior SUV Mazda ini tetap di bawah naungan filosofi desain KODO-Soul of Motion.

Selain itu desain interior generasi baru ini berpusat kepada manusia, di mana tingkat ergonomika kokpit tak tertandingi, dengan desain elegan, lega, tahan lama dan sangat memperhatikan detail dan kualitas. Driving Dynamics menjadi keunggulan berikutnya dengan adanya pengembangan pada bagian body, chassis dan mengadopsi SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS.

Tingkat kekakuan torsional tubuh (SKYACTIV-BODY) all-new Mazda CX-5 2017 naik 15 persen jika dibandingkan dengan generasi  pertama, di mana mengurangi jeda reaksi terhadap input setir. Kenyamanan dan stabilitas handling (pengendalian) mobil baru lebih baik berkat penajaman di sektor chassis (SKYACTIV-CHASSIS) yang terdiri dari suspensi, setir dan sistem pengereman.

Sementara G-Vectoring Control (GVC) merupakan bagian dari SKYACTIV-VEHICLE DYNAMICS yang mampu mengurangi kelelahan dan membuat berkendara lebih tenang (smoother). Teknologi ini bekerja saat mobil membelok (di periode awal dan selama) dengan mengatur limpahan tenaga dan memindahkan bobot kendaraan.

Semua pengubahan di atas diikuti dengan perbaikan software mesin. Mazda tidak menggunakan mesin yang benar-benar baru yakni SKYACTIV-G 2.5-liter 4-silinder. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga puncak 187 hp dan torsi 251 Nm. All-new CX-5 ini juga telah dilengkapi dengan transmisi matic 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) menghadirkan 2 varian yakni varian GT dan Elite. All-new Mazda CX-5 2017 varian GT dibanderol mulai Rp 526 juta dan varian Elite dibanderol mulai Rp 548,8 juta. Penasaran? Saksikan aksi duo pecinta otomotif di atas. [Amo/Ari]

Baca Juga: Mazda CX-5 di Indonesia Kemungkinan akan Diimpor dari Malaysia



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual