Apa Jadinya Nissan Note di Dalam Zorb Ball?

Berita Otomotif

Apa Jadinya Nissan Note di Dalam Zorb Ball?

WELLLINGTON - Ada-ada saja yang dilakukan Nissan pada salah satu model mobil keluarga kecil populer, Note. Mobil tersebut dimasukkan ke dalam bola raksasa (Zorb Ball) yang diisi udara lalu digelindingkan menuruni bukit. Ckckck!

Iseng? ternyata bukan Mobilovers. Ide tersebut bukan sekedar permainan biasa, melainkan untuk menyoroti bagaimana teknologi keamanan Nissan Note bekerja melindungi pengendara dan penumpang.

Nissan memang beberapa tahun terakhir terus mengembangkan fitur keselamatan pada setiap model yang dijual. Seperti Nissan Note yang dilengkapi segudang fitur keamanan mulai dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning dan Moving Object Detection combine yang tergabung dalam satu paket disebut Nissan Safety Shield.

Nah, untuk menunjukkan betapa efektifnya fitus keselamatan tersebut, Nissan menggunakan balon udara raksasa yang kemudian ada Nissan Note di dalamnya. Konsep tersebut dinamakan 'Nissan CarZorb'.

Keterangan resmi Nissan menjelaskan balon yang menggelinding menggambarkan bagaimana Safety Shield technology 'hidup' melindung orang di dalam mobil Nissan Note.

Dalam uji coba di lokasi bukit di Selandia Baru, balon yang terbuat dari dua lapisan karet. Bola itu berputar 360 derajat menuruni bukit. Nissan mencoba menyampaikan pesan bahwa balon melindungi setiap individu dalam dari bahaya luar. Untuk diketahui, konsep Nissan CarZorb memakan waktu lebih dari dua bulan untuk membangunnya dengan bobot lebih dari satu ton.

"Nissan Note telah direkayasa untuk memberikan keamanan pada pengendara dengan berbagai macam teknologi lewat cara menciptakan gelembung pelindung di mobil. Safety Shield technology pada Nissan Note tak tertandingi di antara mobil keluarga kecil lainnya," kata Bastien Schupp, Vice President Strategy Marketing Nissan.

"Ide Nissan CarZorb untuk menyorot teknologi adalah cara yang menarik dan mengesankan untuk mengingatkan orang-orang tentang manfaat dari Nissan Safety Shield." [Ikh/Idr]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual