Aneh, Berani-Beraninya Buronan Tuntut Polisi Karena Hancurkan Ferrari Miliknya

Berita Otomotif

Aneh, Berani-Beraninya Buronan Tuntut Polisi Karena Hancurkan Ferrari Miliknya

WEST MIDLANDS - Seorang narapidana yang menjadi buronan di Inggris menuntut polisi setempat karena menghancurkan Ferrari 458 Spider miliknya, sungguh aneh.

Buronan tersebut bernama Zahid Khan berusia 35 tahun. Setelah diputus bersalah oleh pengadilan di Inggris karena kasus penipuan dia pun melarikan diri dan kabarnya kini berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Kejahatan yang dilakukan oleh Zahid sendiri adalah melakukan konspirasi penipuan dengan memutarbalikkan fakta. Dia kemudian menghadapi tuntutan 10 tahun penjara di Inggris namun kemudian berhasil merlarikan diri.

Menurut Birmingham Live, pada April 2017 Zahid menjadi berita utama saat memarkir Ferrari 458 Spider di atas trotoar di depan pengadilan Birmingham Crown. Ini merupakan tindakan bodoh, karena polisi segera menyita mobil tersebut.

Mobil tersebut selanjutnya dihancurkan polisi karena tidak memiliki dokumen yang lengkap. Sportscar ini juga disebut tidak memiliki asuransi yang valid.

Anehnya, meski menghadapi tuntutan hukuman dan menjadi seorang buronan, Zahid malah berniat untuk menuntut Polisi West Midlands yang dianggap bertanggung jawab atas mobilnya. Ia sempat mengutarakan langkah hukumnya ini kepada Mail One.

"Saya sekarang telah memulai proses terhadap Polisi West Midlands atas tindakan mereka yang melanggar hukum terkait dengan Ferrari 458 Spider milik saya senilai 200 ribu pounsterling (hampir Rp 4 miliar)," kata Zahid.

Juru bicara Kepolisian West Midlands kemudian memberi tanggapan. Dan siap menanggapi tututan yang diajukan Zahid di pengadilan.

"Zahid Khan sebelumnya telah mengajukan surat klaim secara langsung namun telah ditolak. Kami sekarang telah menerima pemberitahuan bahwa ia telah mengeluarkan proses pengadilan. Kami tentu akan menghadapinya," jelas juru bicara Kepolisian West Midlands.

Polisi sendiri kabarnya telah mengetahui keberadaan Zahid di Dubai.  Bukan tidak mungkin ia akan segera ditangkap serta akan diesktradisi ke Inggris.

Berikut video detik-detik penghancuran Ferrari 458 Spider milik Zahid yang dilakukan awal 2018. Setelah hancur sportscar berwarna putih tersebut dibuang di pembuangan sampah lokal. Sungguh mengenaskan.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar