Apes, Ferrari Milik Pesepakbola Timnas Italia Hancur Ditangan Pencuci Mobil

Berita Otomotif

Apes, Ferrari Milik Pesepakbola Timnas Italia Hancur Ditangan Pencuci Mobil

GENOA - Ferrari 812 Superfast milik kiper klub sepak bola Genoa yang juga tim nasional Italia Federico Marchetti hancur ditangan seorang pegawai tempat pencucian mobil.

Cerita naas ini bermula saat Marchetti ingin mencuci mobil kesayangannya tersebut setelah kotor karena guyuran hujan. Ia kemudian membawa mobilnya tersebut ke tempat cucian dan ditinggalkannya ke tempat latihan.

Ia berharap setelah selesai dicuci serta dibersikan Ferrari 812 Superfast berharga $ 335 ribu atau sekitar Rp 4.7 miliar ini akan diantarkan ke tempat latihan klub Genoa. Dan sayangnya kemudian kejadian naas pun terjadi.

Daily Mail melaporkan bahwa pegawai tempat cucian mobil yang ditugaskan untuk mengantarkan mobil Marchetti kehilangan kendali. Membuat mobil eksotis ini hancur karena menabrak sedikitnya 5 mobil yang sedang terparkir dan kemudian terhenti setelah menghantam pagar pembatas.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak petugas layanan darurat sedang mengevakuasi Ferrari 812 Superfast. Dan terlihat kerusakan yang cukup parah, tentu akan memakan biaya besar untuk dapat membuat mobil ini bisa kembali ke jalan raya.

Marchetti sendiri memberikan tanggapan di akun Instagram pribadinya menyusul insiden tersebut. Kiper Genoa sekali pemegang 11 caps bersama tim nasional Italia ini menyesali kejadian dan menyatakan senang saat tahu bahwa tidak ada yang terluka. 

"Saya sudah membaca banyak hal buruk yang ditulis. Biarkan saja, saya harap tidak perlu membacanya lagi," tambah Marchetti.

Poin dari semuanya adalah jangan sekali-kali menyerahkan supercar kesayangan ke tangan orang lain, itu adalah hal buruk. Marchetti kemungkinan dikemudian hari tidak akan menyerahkan mobil kesayangannya kepada orang lain untuk kegiatan apapun. Sepertinya termasuk saat mencuci mobil, apalagi di masa Pandemi Covid-19, sebaiknya semua dilakukan sendiri.

Terakhir, intinya mengendarai mobil bertenaga besar seperti Ferrari 812 Superfast tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Karena sejatinya tidak mudah untuk mengendarai mobil yang memiliki mesin V12 berkapasitas 6.5-liter dengan keluaran tenaga 789 hp dan torsi 718 Nm.

Ferrari 812 Superfast sendiri diklaim memiliki akselerasi cepat, untuk bergerak ke kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam hanya dibutuhkan waktu 2.9 detik saja. Sementara kecepatan maksimal yang bisa digapai mencapai 340 km/jam. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar